Cedera Parah, David Silva Putuskan Pensiun dari Sepak Bola

122
Cedera Parah, David Silva Putuskan Pensiun dari Sepak Bola

David Silva memutuskan untuk pensiun sebagai pesepakbola. Legenda Manchester City itu gantung sepatu di usia ke-37 tahun.

Keputusan pensiun diambil oleh David Silva setelah ia mengalami cedera ligamen anterior. Cedera tersebut didapat ketika latihan pramusim bersama klub La Liga Real Sociedad.

Melalui video di media sosia, Silva mengucapkan selamat tinggal secara emosional serta umumkan pengunduran dirinya dari sepak bola.

View this post on Instagram

A post shared by David Silva (@david21lva)

“Hari ini begitu menyedihkan untuk saya. Hari ini adalah waktunya untuk saya memutuskan pensiun dari sepakbola yang sudah ditekuni sepanjang hidup saya. Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan sejawat yang sudah seperti keluarga untuk saya. Saya akan sangat merindukan kalian,” ucap Silva dalam video perpisahan di akun sosial medianya.

“Ches (Valencia), Armero (Eibar), Celtinas (Celta Vigo), Citizens (Man City), dan Txuri Urdines (Real Sociedad)… Terima kasih karena kalian membuat saya seperti di rumah sendiri.” lanjutnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Hadapi Brunei dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Di akhir karirnya, Silva membela Real Sociedad selama tiga musim dengan mencatatkan 93 penampilan. Ia telah menorehkan tujuh gol dan 18 assist bersama Reak Sociede.

Cedera Parah, David Silva Putuskan Pensiun dari Sepak Bola

Sebelumnya, selama 10 tahun Silva membela Manchester City. Terdapat 14 gelar yang berhasil dipersembahkan oleh Silva kepada City, empat di antaranya adalah Premier League.