Cetak 2 Gol untuk Timnas Portugal, Ronaldo Pecahkan Rekor

136
Cetak 2 Gol untuk Timnas Portugal, Ronaldo Pecahkan Rekor

Cristiano Ronaldo berhasil mengantarkan timnas Portugal memenangi laga melawan Liechtenstein 4-0 dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2024 Grup J, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB. CR7 mencetak dua gol serta mencatatkan rekor baru.

Bermain di Estadio Jose Alvalade, Portugal membuka keunggulan melalui Joao Cancelo. Tembakan jarak jauhnya tak mampu dihalau oleh kiper Liechtenstein, Benjamin Buchel.

Di babak kedua, Portugal kembali mencetak gol melalui Bernardo Silva pada menit ke-47. Bola liar di kotak penalti sukses dituntaskan dengan baik oleh Bernardo Silva.

Cetak 2 Gol untuk Timnas Portugal, Ronaldo Pecahkan Rekor

Ronaldo membawa Portugal jauh memimpin dengan skor 3-0 melalui tembakan penaltinya. Tak hanya itu, Ronaldo juga mencetak gol keduanya dimenit ke-63 melalui tendangan bebas mengarah ke sudut kanan atas gawang Liechtenstein.

Hal tersebut pun membuat Portugal memenangkan laga dengan skor telak 4-0. Portugal saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup J dengan koleksi tiga poin dari satu laga.

Baca Juga: Kylian Mbappe Diangkat Jadi Kapten Timnas Prancis

Selain itu, rekor baru pun telah diciptakan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan tersebut. Bintang Al Nassr itu telah tampil sebanyak 197 laga bersama timnas Portugal.

Ronaldo mengalahkan rekor caps terbanyak dari pemain Kuwait, Bader Al-Mutawa dengan 196 penampilan bersama timnas.