Cetak 35 Gol, Haaland Cetak Rekor Bersejarah di Liga Inggris

55
Cetak 35 Gol, Haaland Cetak Rekor Bersejarah di Liga Inggris

Erling Haaland baru saja mencetak rekor bersejarah di Liga Inggris sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim. Total, Haaland telah menciptakan 35 gol sejauh ini di Liga Premier.

Rekor tersebut diciptakan Haaland ketika Manchester City menumbangkan West Ham United 3-0 di Etihad Stadium, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB. Haaland mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut.

Puncak Klasemen

Haaland pun memimpin puncak klasemen top skor Premier League musim ini dengan raihan 35 gol. Hal tersebut membuatnya menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dalam satu musim Premier League.

Rekor gol Haaland ini mengalahkan rekor sebelumnya dari Andy Cole pada musim 1993/1994 dan Alan Shearer musim 1994/1995 dengan jumlah 34 gol.

“35 gol Premier League. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang atas dukungannya, tidak terjadi tanpa kalian semua, kami tidak berhenti di sini!” tulis Haaland di media sosial pribadinya.

Baca Juga: Drakor Mulai Geser Popularitas Hollywood di Streaming Online

Cetak 35 Gol, Haaland Cetak Rekor Bersejarah di Liga Inggris

Pujian pun juga diberikan oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola atas rekor yang diciptakan anak asuhnya.Menurut Pep, Haaland layak untuk menyandang gelar sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim.

“Itu istimewa. Dia pantas mendapatkannya. Tanpa [kerja sama] tim dia tidak bisa melakukannya, tapi dia adalah striker spesial,” ucap Guardiola usai pertandingan dikutip dari Daily Mail.

“Rekor ini akan dia pecahkan cepat atau lambat. Kami sangat senang kepadanya, kami senang bekerja dengannya, dan semua orang bahagia memilikinya,” tambahnya.