Cetak Gol di Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor!

39

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol untuk membawa timnas Portugal menang melawan Ghana dalam laga perdana Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (25/11/2022) malam WIB. Gol dari CR7 ini sekaligus mencatatkan mencetak rekor baru untuk dirinya.

Ronaldo menciptakan satu gol melalui titik putih di menit ke-65 saat melawan Ghana di Stadium 974. Portugal pun sukses memetik kemenangan dengan skor 3-2 atas Ghana.

Satu gol yang dicetaknya ini, membuat Ronaldo mencatatkan rekor baru. Ronaldo menjadi pemain pertama yang membuat gol di lima edisi berbeda dari Piala Dunia.

Ronaldo mengukir gol di Piala Dunia tahun 2006, 2010, 2014, 2018, dan kini 2022. Sejauh ini, CR7 telah membuat delapan gol dari 18 penampilan di putaran final Piala Dunia.

Ronaldo sediri saat ini sudah menginjak usia 37 tahun 295 hari. Ia menjadi pemain tertua ketiga yang membuat gol di Piala Dunia. Sebelumnya, ada Roger Milla yang masih mampu mengukir gol di usia 40 tahun di Piala Dunia 1990.

Baca Juga: Ronaldo Ingin Buat Messi ‘Skakmat’ di Piala Dunia

Ronaldo sendiri sangat mengharapkan timnas Portugal dapat mengangkat gelar juara Piala Dunia 2022. Pencapaian terbaiknya sejauh ini dengan mengantarkan Portugal  juara Piala Eropa 2016.

“Aku itu seorang pemain yang ambisius. Aku akan senang memenangi kompetisi ini, tapi jika aku tidak memenanginya, aku akan tetap gembira dengan semua yang sudah kulakukan sejauh ini,” ucap pemain Manchester United ini.

“Jika mereka mengatakan kepadaku bahwa aku tidak akan juara lagi, aku akan bangga dengan apa yang sudah kulakukan. [Memenangi Piala Dunia] adalah sebuah mimpiku, kalau memungkinkan, tapi kita lihat saja. Kuharap semua energi ada di pihak kami,” tambahnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it