Dari Gersang Hingga Asri, Pegunungan Makkah Arab Saudi Tiba-Tiba Menghijau

29

Pemandangan di Pegunungan Makkah Al-Mukarramah, Arab Saudi, sedang menjadi sorotan dengan memperlihatkan suasana yang berbeda. Untuk pertama kalinya, Pegunungan Makkah Arab Saudi ini menjadi asri dari dulunya yang gersang.

Melalui Saudi Press Agency (SPA), hijaunya pemandangan Pegunungan Makkah Al-Mukarramah terlihat dengan ditumbuhi rumput hijau dan pepohonan. Padahal sebelumnya pegunungan tersebut tandus.

Hal ini pun sontak membuat para warganet kaget melihat hijaunya Pegunungan Makkah Al-Mukarramah hingga menjadi viral di sosial media. Ini merupakan yang pertama kali pegunungan tersebut terlihat asri dengan dikelilingi oleh rumput hijau.

“Tuhan memperindah Mekkah dengan pegunungan, dataran, dan lembahnya; Yang membawa warisan sejarah, budaya dan wisata yang membuat kita menunjukkan kepada dunia keindahan Makkah Al-Mukarramah,” bunyi pernyataan dari RCMC.

Ternyata salah satu faktor Pegunungan Makkah Al-Mukarramah menjadi asri adalah hujan deras terus-menerus mengguyur kawasan Arab Saudi. Diketahui,  Pegunungan Makkah Al-Mukarramah menjadi salah satu wisata religi bagi umat Muslim di seluruh dunia.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it