Desa Di Skotlandia Dijual Seharga Rp 2,5 Miliar, Terkenal Berhantu

114
Desa Di Skotlandia Dijual Seharga Rp 2,5 Miliar

Menjual sebuah rumah merupakan hal yang biasa, tetapi bagaimana jika yang dijual adalah sebuah desa. Salah satu desa yang berlokasi di Skotlandia bernama Desa Lawers dipasarkan dengan harga Rp 2,5 miliar. Namun begitu, desa ini dikenal sebagai salah satu pemukiran angker di Skotlandia.

Jika Anda memiliki nyali yang besar, mungkin desa di Skotlandia bernama Desa Lawers dapat Anda coba untuk ditempati. Desa Lawers memang terkenal sebagai salah satu desa terhoror di dunia.

Dilansir dari Mental Floss, desa Lawers dihuni oleh banyak hantu yang selalu mengganggui para turis. Desa Lawers sendiri merupakan desa kuno yang kini sudah tidak terurus.

Desa Di Skotlandia Dijual Seharga Rp 2,5 Miliar

Berdasarkan sumber, awalnya terdapat 17 orang yang tinggal di Desa Lawers pada 1841. Namun, jumlah itu terus menurun hingga akhirnya desa itu ditinggalkan sepenuhnya pada tahun 1926.

Dikarenakan tidak ada yang merawat serta mengurusnya, Desa Lawers dijual seharga 173 juta US Dollar Amerika Serikat atau 2,5 miliar. Tentu ini merupakan harga murah untuk ukuran sebuah desa.

Pihak properti yang menawarkan desa tersebut, Goldcrest Land & Forestry Group mengatakan bahwa Desa Lawers menawarkan pemandangan yang cukup indah dengan luas mencapai 3,31 hektare. Diluar dari stigma negatifnya, Desa Lawers memiliki pantai pribadi, hutan kuno dan Danau Loch Tay untuk spot memancing.

Baca Juga : Harta Kekayaan Jeff Bezos Mencapai Rp 3 Triliun Lebih!

Berminat untuk membeli desa yang terkenal angker tersebut, Brava Listeners?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it