Dianggap Mirip Twitter, 3 Fitur Ini Belum Ada di Threads

48
Dianggap Mirip Twitter, 3 Fitur Ini Belum Ada di Threads

Meta baru saja merilis media sosial terbaru mereka bernama Threads. Kehadiran dari media sosial Threads menuai pro kontra karena dianggap mirip dengan Twitter.

Threads hadir dan telah tersedia untuk platform iOS dan Android pada Kamis (6/7/2023). Threads dinilai hadir untuk menyaingi Twitter, dengan memiliki tampilan yang hampir sama dengan Twitter.

Dianggap Mirip Twitter, 3 Fitur Ini Belum Ada di Threads

Meski begitu, ada beberapa fitur yang tersedia di Twitter, namun belum ada di Threads. Berikut ini fitur yang belum hadir di Threads.

Fitur DM

Di Twitter, ada fitur Direct Messages (DM) untuk berkirim pesan secara pribadi. Namun ternyata fitur DM ini belum tersedia di Threads.

Padahal fitur DM terbilang cukup penting untuk dapat secara pribadi mengirimkan pesan kepada sesama pengguna Threads.

Ganti Username

Threads pun juga untuk saat ini belum ada opsi untuk username. Username di Threads mengikuti bawaan dari username Instagram.

Sementara itu, di Twitter username dapat diganti dengan mudah. Pergantian username ini tidak mempengaruhi followers atau pun Direct Message.

Baca Juga: Threads Resmi Dirilis, Jack Dorsey Hingga Elon Musk Berkomentar

Trends

Salah satu fitur yang menjadi ciri khas di Twitter adalah Trends. Namun, dalam Threads belum ada fitur Trends yang berisi topik apa yang sedang ramai diperbincangkan.

Fitur Trending Topic atau Trends memiiki kegunaan dengan memudahkan mengenai pemberitaan yang sedang hangat-hangatnya diobrolkan dalam Twitter.