Dikalahkan Uzbekistan, Timnas Indonesia Tersingkir dari Asian Games 2023

47
Dikalahkan Uzbekistan, Timnas Indonesia Tersingkir dari Asian Games 2023

Kekalahan harus dirasakan Timnas Indonesia U-24 di babak 16 besar Asian Games 2023. Skuad Indra Sjafri harus takluk dari Uzbekistan dengan skor akhir 0-2 di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, Kamis (28/9/2023).

Selama 90 menit lebih, timnas Indonesia mampu menahan imbang Uzbekistan dengan skor 0-0. Hal tersebut pun memaksa pertandingan dilanjutkan di babak extra time.

Petaka datang pada menit ke-92. Melalui tendangan sudut, Uzbekistan berhasil unggul melalui tendangan Sherzod Esanov.

Timnas Indonesia berhasil mencetak gol dimenit ke-110 melalui Ramadhan Sananta dengan sundulan. Namun sayang, gol tersebut dianulir wasit dikarenakan Sanata sudah terlebih dahulu offside.

Dikalahkan Uzbekistan, Timnas Indonesia Tersingkir dari Asian Games 2023

Indonesia harus bermain dengan 10 pemain, setelah Hugo Samir mendapatkan kartu kuning kedua. Ia menyikut pemain Uzbekistan, Makhmudjon Makhamadjonov pada menit ke-113.

Gawang timnas Indonesia harus kembali bobol di menit ke-120 melalui Esanov. Gol tersebut sekaligus menjadi penutup kemenangan Uzbekistan dari Indonesia dengan skor 2-0.

Baca Juga: Atlet Prancis Dilarang Memakai Hijab di Olimpiade 2024 Paris

Pelatih timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, mengungkapkan kekalahan ini menjadi pembelajaran bagi skuad Garuda.

“Ini mungkin menjadi PR kami bukan hanya di Asian Games, tetapi juga tim-tim lain harus kami perhatikan,” kata Indra Sjafri.