Direktur Esemka: Logo Sebaiknya di Take Down Karena Belum Dapat Sertifikasi

133
Direktur Esemka: Logo Sebaiknya di Take Down Karena Belum Dapat Sertifikasi

Presiden Direktur Esemka akhrinya buka suara terkait logo baru yang sempat viral di media sosial belakangan ini Brava Listeners.

Eddy Wirajaya selaku Presiden Direktur Esemka mengatakan saat ini logo baru tersebut masih diproses pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM).

“Setelah kami proses registrasi segala, waktu tidak mencukupi untuk mendapat legal standing, sertifikat ya dari legal kami menyarankan sebaiknya logo itu di-take down dulu karena belum dapat sertifikasi karena kan itu butuh proses,” kata Eddy Wirajaya, Presiden Direktur Esemka di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Diketahui, selama di IIMS 2023 Esemka terpantau masih menggunakan logo lama sebagai dekorasi stan dan identitas mobil yang dipamerkan.

Baca Juga: Mengenal Penyakit Dimensia Frontotemporal yang Diidap Bruce Willis

Eddy juga membantah logo tersebut terkait pabrikan lain asal China, Hozon Auto. Dirinya bilang Esemka tidak pernah mengeluarkan pernyataan kemiripan seperti itu.

Direktur Esemka: Logo Sebaiknya di Take Down Karena Belum Dapat Sertifikasi

Sebagai informasi, Esemka hanya memperkenalkan dua produk pada IIMS 2023, yaitu pikap konvensional Bima dan Bima EV. Bima EV ini merupakan produk baru berbentuk van namun bertenaga listrik.

Detail mobil listrik pertama Esemka dibekali motor penggerak TM4018 tipe permanent magnet synchronous motor. Baterai yang digunakan Termary ion – Lithium 350,4 volt, berkapasitas 49,1 kWh, berdaya 40 kW dengan waktu pengecasan 1 jam (quick charge) dan 8 jam (slow charge).