Ditemukan Setelah Hilang 40 Tahun, Sweater Putri Diana Akan Dilelang

59
Ditemukan Setelah Hilang 40 Tahun, Sweater Putri Diana Akan Dilelang

Barang peninggalan Putri Diani mempunyai nilai tinggi dikarenakan history yang dimilikinya. Seperti salah satunya Sweater Putri Diana yang akan dilelang setelah berhasil ditemukan kembali selama lebih dari 40 tahun.

Sotheby’s melakukan pelelangan terhadap sweater rajut ikonik bermotif domba milik Putri Diana. Pelelangan akan dilakukan pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Sweater motif domba ini pernah dipakai oleh Putri Diana sebelum menjadi bagian keluarga kerajaan Inggris. Ia mengenakannya satu bulan sebelum menikahi Raja Charles yang ketika itu masih berstatus sebagai pangeran.

Ditemukan Setelah Hilang 40 Tahun, Sweater Putri Diana Akan Dilelang

Pelelangan Sotheby’s Fashion Icons akan digelar di New York, Amerika Serikat, mulai 31 Agustus hingga 14 September 2023. Pelelangan sweater Putri Diana akan menjadi tajuk utama acara tersebut.

“Pakaian yang luar biasa ini, yang dirawat dengan cermat, membawa bisikan keanggunan, pesona, dan mata yang tajam untuk fashion,” kata kepala mode dan aksesoris global Sotheby’s, Cynthia Houlton dilansir CNN.

Baca Juga: Tom Cruise Tengah Persiapkan Film dengan Syuting di Luar Angkasa

Diperkirakan sweater Putri Diana akan terjual antara US$50-80 ribu atau setara Rp752 juta-1,2 miliar. Harga ini bisa naik dengan memiliki nilai sejarah yang tinggi pada sweater rajut tersebut.

“Pengaruhnya langsung berdampak besar. Menyebabkan lonjakan penjualan dan kesadaran publik akan label kecil kami, yang kami syukuri selamanya,” kata desainer dari sweater rajut Putri Diana, Sally Muir dan Joanna Osborne.