Ducati SuperSport sebagai motor tercantik tahun ini

34

Eicma 2016¬†yang diselenggarakan di Milan, Italia, berakhir pada Minggu (13/11/2016). Dari beragam motor terbaru yang dipajang, Ducati SuperSport rupanya paling menarik perhatian dan terpilih sebagai “Motor Tercantik”.

Pada pemilihan yang diselenggarakan oleh majalah otomotif Italia, Motociclismo, dan diikuti 12.000 responden yang mengunjungi pameran, Ducati SuperSport berhasil meraup 31,4 persen suara.

Ducati, pabrik yang bermarkas di Italia, telah delapan kali menang dalam 12 kali pemilihan “Motor Tercantik” di Eicma, termasuk dalam empat penyelenggaraan terakhir.

Ducati Monster 1200 menang pada 2013, disusul Scrambler pada 2014, dan tahun lalu XDiavel yang merebut penghargaan ini.

SuperSport pertama kali diperkenalkan Ducati pada ajang Intermot 2016 di Cologne, Jerman, pada Oktober.

Motor ini menjadi upaya Ducati untuk masuk ke lebih banyak pasar. Mereka ingin menawarkan motor sport yang serbaguna, yakni motor yang menawarkan kesenangan berkendara dari sebuah motor sport namun nyaman untuk digunakan sehari-hari.

“Pengendara ahli akan menghargai kepribadian sport sejati dari SuperSport, performa luar biasanya di jalanan dan bukti-bukti bahwa motor ini nyaman untuk perjalanan jarak jauh dan pemakaian sehari-hari,” kata CEO Ducati Claudio Domenicali saat memperkenalkan motor ini bulan lalu.

Demi kenyamanan dan fleksibilitas, Ducati memasang tiga mode berkendara pada SuperSport, yaitu Sport, Touring, dan Urban, sehingga karakternya bisa beradaptasi dengan berbagai kondisi.

SuperSport menggunakan mesin twin-cylinder 937cc Testastretta 11, 4-katup per silinder, dan berpendingin cairan, yang juga digunakan oleh keluarga Hypermotard. Mesin itu menghasilkan tenaga 113 hp pada 9.000 rpm dan torsi maksimal 96,7 Nm pada 6.500 rpm.

Ia juga dilengkapi sejumlah perangkat elektronik, termasuk Bosch ABS dan Ducati Traction Control.

Ducati juga menyediakan varian SuperSport S yang dilengkapi suspensi Ohlins, Ducati Quick Shift, dan penutup kursi penumpang.

Sepanjang penyelenggaraan Eicma, Ducati juga membuka selubung enam model lain: Scrambler Desert Sled, Scrambler Cafe Racer, Multistrada 950, pembaruan Monster 1200, Monster 797, and 1299 Superleggera.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Sandy Pramuji/sumber beritagar.id | foto hiconsumption.com]

Baca juga:
5 objek wisata Macau yang bisa dinikmati secara gratis
4 hal yang perlu dilakukan setiap pagi
Pengaruh psikosomatis pada kesehatan

Share it