Elkan Baggott Tuai Pujian Usai Bawa Ipswich Menang di Carabao Cup

37
Elkan Baggott Tuai Pujian Usai Bawa Ipswich Menang di Carabao Cup

Pesepakbola tanah air, Elkan Baggott tuai pujian usai berhasil membawa Ipswich menang atas Bristrol Rovers dengan skon 2-0 pada babak pertama Carabao Cup.

Laga yang berlangsung di Portman Road, Kamis (10/8) dini hari WIB menjadi pertandingan berkesan untuk Baggott. Mengingat diirinya tampil full selama 90 menit.

Elkan Baggott Tuai Pujian Usai Bawa Ipswich Menang di Carabao Cup

Pelatih Ipswich, Kieran McKenna merasa puas dengan penampilan apik dari Baggott. Kuatnya lini pertahanan yang dijaga Baggott membuat lawan sulit tembus kotak penalti.

“Sangat memuaskan. Ini penampilan bagus dari tim. Tentunya kami lolos ke babak selanjutnya dan itu bagus. Performa kami bagus, terutama setelah kami mengubah seluruh pemain. Itu menunjukkan level permainan para pemain setelah bekerja keras selama enam pekan,” ujar Pert.

Elkan Baggott Tuai Pujian Usai Bawa Ipswich Menang di Carabao Cup“Mereka bisa bekerja dan mengerti struktur permainan dan semua yang tim pelatih inginkan. Tim bisa bermain dan menampilkan performa seperti itu, jadi sangat memuaskan,” ucap Pert dikutip dari TWTD.

Kepuasan Pert dan tim pelatih Ipswich muncul karena mereka menang dengan para pemain yang baru bergabung dan jarang bermain, seperti Elkan Baggott. Bek Timnas Indonesia itu musim lalu menghabiskan waktu dengan dipinjamkan ke Gillingham dan Cheltenham Town.

Meski baru kembali bergabung dengan Ipswich, Baggott berhasil beradaptasi cepat dengan pola permainan tim.

Baca Juga: Liga Inggris Akan Adopsi Aturan Injury Time di Piala Dunia 2022

“Ya, level permainan tetap tinggi [meski mengubah starting XI]. Banyak pemain sudah lama berada di tim ini, jadi mereka mengerti bagaimana cara kami bermain. Tapi kami punya Jack [Taylor], Omari [Hutchinson], kiper Cieran [Slicker], mereka baru masuk dalam tim,” ucap Pert.

“Selain itu ada Elkan [Baggott] yang tidak banyak bermain bersama kami, dia menghabiskan musim lalu dipinjamkan ke tim lain. Para pemain itu, masuk ke tim dan mampu bermain dengan struktur yang sama seperti biasanya kami bermain, jadi itu sangat memuaskan. Ini malam yang indah,” kata Pert menambahkan.