Es Krim Termahal di Dunia Harganya Capai Rp 99 Juta

120
Es Krim Termahal di Dunia Harganya Capai Rp 99 Juta

Guinness World Records telah mencatat es krim mewah asal Jepang, Cellato, sebagai es krim termahal di dunia. Es krim bernama Byakuya itu dihargai sebesar 873.400 yen Jepang atau sekitar Rp99,9 juta.

Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya, “Kok bisa ada es krim yang harganya mencapai hampir Rp 100 juta?”. Ternyata hal yang membuat es krim dari Cellato mahal adalah bahan-bahan langka yang dipakai untuk membuatnya,

Es Krim Byakuya dibuat dengan menggunakan daun emas, truffle putih, dan keju alami. Daun emas yang dipakainya ini dapat di makan, sehingga aman bagi tubuh.

Es Krim Termahal di Dunia Harganya Capai Rp 99 Juta

Dilansir dari Guinness World Records, bahan utama yang digunakan dalam pembuatan es krim Byakuya ini adalah truffle putih langka yang ditanam di Alba, Italia. Truffle putih tersebut memiliki harga 2 juta yen Jepang atau sekitar Rp226,7 juta per kilogramnya.

Selain itu, bahan-bahan mahal lainnya yang dipakai es krim tersebut ialah keju Parmigiano Reggiano atau Parmesan dan Sake Lees atau ampas sake.

“Kami membutuhkan waktu lebih dari 1,5 tahun untuk membuatnya, dengan banyak uji coba dan kesalahan untuk mendapatkan rasa yang tepat. Meraih gelar Guinness World Records membuat semua usaha itu sepadan,” ujar perwakilan dari Cellato, melansir Live Mint.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Bisa Meningkatkan Tekanan Darah Rendah

Tujuan utama dari Cellato membuat es krim termahal ini adalah untuk memadukan bahan-bahan Eropa dan Jepang dalam bentuk es krim. Menurut staf di Cellato, aroma truffle putih yang kuat dari es krim Byakuya ini akan memanjakan lidah dan hidung disertai rasa khas keju Parmesan yang nikmat, ditutup dengan Sake Lees yang membuat pengalaman mencicipi es krim termahal di dunia terasa sempurna.