Final SEA Games 2023: Timnas Indonesia vs Thailand

97
Final SEA Games 2023: Timnas Indonesia vs Thailand

Pertandingan yang dinanti-nanti penggemar sepakbola Tanah Air akan terjadi dalam laga final SEA Games 2023 antara timnas Indonesia melawan Thailand di di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada Selasa (16/5) WIB. Apakah timnas Indonesia mampu meraih gelar emas SEA Games setelah penantian panjang selama 32 tahun?

Timnas Indonesia melesat ke partai final SEA Games 2023 setelah menaklukan Vietnam secara dramatis dengan skor 3-2. Gol dari Taufani Muslihuddin dimenit 90+6, memastikan Garuda Muda melaju ke partai puncak.

Final SEA Games 2023: Timnas Indonesia vs Thailand

Meski begitu, ada kabar buruk yang harus dihadapi timnas Indonesia di laga final. Arhan Pratama dipastikan tidak dapat tampil dikarenakan mendapat kartu merah saat laga melawan Vietnam.

Namun, pelatih Indra Sjafri telah menyiapkan pengganti Arhan Pratama untuk menatap laga final melawan Thailand. Keyakinan pun diungkap oleh Indra Sjafri yang memiliki harapan besar timnas Indonesia dapat membawa pulang emas SEA Games yang sudah lama tak diraih sejak tahun 1991.

Indra Sjafri meminta dukungan penuh dari suporter. Ia juag meminta doa kepada rakyat Indonesia agar timnas Indonesia bisa mengakhiri puasa medali emas SEA Games cabor sepak bola.

“Ini tanggung jawab kita bersama dan harus diselesaikan besok termasuk yang ada di Indonesia, mungkin lewat TV dan tentu kami meminta supportnya, besok mudah-mudahan atas izin Allah besok kita bisa mewujudkan keinginan kita di mana sudah 32 tahun tidak medali emas,” ucap Indra.

Baca Juga: Kontingen Indonesia Lampaui Target Emas SEA Games dari Jokowi

Laga timnas Indonesia melawan Thailand akan berlangsung pada Selasa, 16 Mei 2023 pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung di RCTI. Sementara itu, laga final juga bisa disaksikan di live streaming RCTI+.