Ford akan mengeluarkan Supercar GT Terbarunya

18

Ford Motor Co. telah resmi memulai produksi dan pengiriman supercar andalan mereka, Ford GT model 2017. Mobil ini akan dijual dengan harga US$ 400 ribu atau setara Rp 5,3 miliar.

Dikutip dari Automotive News, Bill Ford selaku Executive Chairman Ford, mengatakan bahwa unit GT generasi baru paling pertama dirakit pada tanggal 16 Januari lalu, di pabrik yang ada di Ontario, Kanada.

Adapun foto yang terlampir di atas adalah foto resmi untuk media. GT hitam dengan garis oranye ini juga akan terus digunakan untuk kebutuhan pemasaran.

Sementara Raj Nair, Head of Product Development mengatakan bahwa mobil ini adalah tujuan yang berhasil mereka capai, setelah ditargetkan pada awal tahun.

Saat kami memulai tahun 2016, kami memiliki dua tujuan utama untuk supercar Ford GT, untuk unggul di Le Mans, dan untuk memulai pengiriman sebelum akhir tahun. Kami telah mencapai keduanya,” ujar Nair.

Ford GT ini tak akan diproduksi terus menerus. Untuk tahap pertama, pabrikan asal Detroit, Amerika Serikat ini hanya akan membuat 250 unit GT per tahun. Jumlah ini memang tak sebanding dengan pemesan yang mencapai ribuan orang.

Produksi yang sangat terbatas ini bukan tanpa sebab. Ford ingin mempertahankan eksklusivitas. Mereka memastikan bahwa konsumen yang memiliki mobil ini adalah loyalis Ford, yang akan menungganginya di jalan raya dan bukan untuk dijual kembali.

Namun begitu, Ford mengatakan akan menambah kapasitas produksi Ford GT dalam dua tahun ke depan.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.
Baca juga:
AC Milan akan merekrut mantan pemain Juventus, Martin Caceres
5 Tujuan kuliner terbaik di dunia
Bagaimana mengatasi emotional eating?

Share it