Foto Wajah Beruang Raksasa di Mars Tertangkap oleh NASA

84

Baru-baru ini NASA menemukan sebuah penampakan yang tak biasa di daratan Mars. Tangkapan layar dari NASA menunjukkan tampilan seperti ‘beruang’ raksasa di Mars.

Wahana Mars Reconnaisance Orbiter (MRO) milik NASA berhasil mengabadikan gambar beruang raksasa di Mars, jika dilihat dari atas. Dari tampilan terlihat susunan bebatuan yang membentuk wajah beruang dengan kepalat bulat, hidung serta mulut.

Penampilan ini kemudian dijelaskan oleh  University of Arizona yang mengoperasikan kamera HiRise (High Resolution Imaging Experiment) di MRO.

Baca Juga: Apple Store Akan Buka Untuk Pertama Kalinya di Malaysia

Hidung serta mulut beruang ternyata terbuntuk dari struktur yang runtuh. Sementara kedua mata itu adalah kawah. Sedangkan lingkaran dari wajah yang mirip beruang ini merupakan pola patahan.

“Pola rekahan melingkar mungkin disebabkan oleh pengendapan deposit di atas kawah tabrakan yang terkubur,” kata University of Arizona dalam blog HiRise Picture of the Day.

“Mungkin hidungnya adalah lubang vulkanik atau lumpur dan depositnya bisa berupa lava atau aliran lumpur?” sambungnya.

Gambar yang menyerupai bentuk wajah beruang ini diambil dengan kamera HiRise pada 12 Desember 2021. Foto tersebut diambil dari ketinggian 251 km.