Garuda Indonesia Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

15

Prestasi membanggakan baru saja dicatatkan oleh maskapai Tanah Air, yakni Garuda Indonesia. Garuda Indonesia menjadi maskapai paling tepat waktu diantara maskapai di seluruh dunia.

Lembaga riset independen asal Inggris, OAG Flightview, telah membuat daftar The Most Punctual Global Airline tahun 2022 atau maskapai paling tepat waktu di dunia. Ketepatan waktu maskapai dalam membawa penumpang menjadi kriteria dalam daftar tersebut.

Persyaratan dalam daftar ini harus memiliki data status penerbangan minimal 80% dari seluruh jadwal penerbangan. OAS mengumpulkan data tersebut selama  setahun penuh dari 2022 (1 Jan – 31 Des 2022) dalam menentukan maskapai paling tepat waktu di dunia.

Tak disangka, maskapai Garuda Indonesia berada diurutan pertama The Most Punctual Global Airline. Garuda Indonesia berhasil mengalahkan maskapai terkenal di dunia, seperti Emirates, Japan Airlines hingga Etihad Airways.

Garuda mencatatkan 95,63 persen dalam tingkat ketepatan tepat waktu. Angka ini merupakan capaian tertinggi yang pernah diraih oleh Garuda Indonesia.

Berikut ini adalah 20 maskapai  paling tepat waktu tahun 2022 versi OAG:

1. Garuda Indonesia

2. Safair

3.Eurowings

4. Thai AirAsia

5. Jeju Airlines

6. All Nippon Airways

7. Japan Airlines

8. Copa Airlines

9. Iberia

10. LATAM Airlines Group

11. Azul Airlines

12. Sky Airline

13. Air Europa

14. Avianca

15. IndiGo

16. Thai Smile Airways

17. Delta Air Lines

18. Viva Air Colombia

19. Etihad Airways

20. Emirates.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it