Hanya Ada 3 Orang di Dunia yang ke Luar Negeri Tanpa Perlu Paspor

47
Hanya Ada 3 Orang di Dunia yang ke Luar Negeri Tanpa Perlu Paspor

Beruntungnya wisatawan yang ingin ke luar negeri tanpa harus menggunakan paspor. Ternyata ada tiga orang di dunia yang tidak perlu menggunakan paspor untuk berpergian ke luar negeri.

Seperti diketahui, apabila hendak ingin ke luar negeri, salah satu persyaratan dokumen wajib yang dibawa adalah paspor. Bagi siapapun hal ini diberlakukan wajib untuk menggunakan paspor.

Tetapi, hanya ada tiga orang yang memiliki gelar istimewa yang tidak memerlukan paspor apabila ingin ke luar negeri. Mereka adalah Raja Charles III dari Inggris Raya, Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako dari Jepang.

Hanya Ada 3 Orang di Dunia yang ke Luar Negeri Tanpa Perlu Paspor

Di Inggris, aturan khusus diberlakukan bagi raja atau ratu Inggris Raya tak perlu membawa paspor ketika pergi ke luar negeri. Raja atau ratu yang berkuasa di Inggris Raya mendapat dispensasi khusus untuk hal ini.

Meski begitu, untuk istri Raja Charles III atau pun anggota keluarganya, masih tetap diberlakukan paspor diplomatik untuk melakukan perjalanan ke luar negeri.

Sementara itu, hal sama juga berlaku bagi Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako, yang tidak memerlukan paspor jika pergi ke luar negeri. Hal ini sudah diterapkan para pendahulu kaisar dan permaisuri Jepang sejak 1971 berdasarkan instruksi kementerian.

Berdasarkan Kementerian Jepang, bahwa keturunan langsung Dewi Matahari Amaterasu tidak sepatutnya melalui prosedur imigrasi secara umum seperti manusia pada umumnya.