Harapan Besar Fabio Quartararo di MotoGP Mandalika 2023

61
Harapan Besar Fabio Quartararo di MotoGP Mandalika 2023

Fabio Quartararo, seorang pembalap dari Yamaha punya harapan besar di MotoGP Mandalika pada 13-15 Oktober 2023 mendatang.

Pembalap dengan julukan El Diablo itu menaruh asa agar balapan MotoGP Mandalika 2023 berpihak padanya setelah kesulitan dan finis posisi 10 di MotoGP Jepang 2023, Minggu (1/10).

Harapan Besar Fabio Quartararo di MotoGP Mandalika 2023

Mengingat Quartararo tampil kurang meyakinkan di MotoGP Jepang, akhir pekan lalu. Start dari posisi ke-14, pembalap asal Prancis finis urutan ke-10.

“Kami harus mengambil hal-hal positif dari balapan. Kami sebenarnya ingin meraih hasil lebih bagus di seri ini, tapi kami harus fokus kepada hal-hal positif. Semoga Mandalika akan jadi trek yang lebih baik untuk kami,” kata Quartararo di situs resmi Yamaha MotoGP.

Grafik penampilan El Diablo sempat meningkat ketika menginjak podium di MotoGP India 2023. Akan tetapi performanya kembali menurun di MotoGP Jepang. Pada Sprint Race MotoGP Jepang, Quartararo finis di posisi 15.

Harapan Besar Fabio Quartararo di MotoGP Mandalika 2023

Quartararo baru meraih podium dua kali tanpa satupun menjuarai seri balapan di musim ini. Sebelum di MotoGP India, pembalap 24 tahun merebut podium di MotoGP Amerika Serikat.

Baca Juga: VAR dan Goal Line Technology Diterapkan di Piala Dunia U-17 2023

Quartararo hanya mampu bertengger di peringkat ke-10 klasemen MotoGP 2023. Dengan koleksi 111 poin, Quartararo jadi pembalap Yamaha dengan angka tertinggi.

Sebagai informasi, di seri MotoGP Mandalika musim lalu, Quartararo berhasil finis di posisi kedua dalam wet race. El Diablo finis di belakang Miguel Oliveira.