Hitung-Hitungan Timnas Indonesia Juara Grup SEA Games 2023

40
Hitung-Hitungan Timnas Indonesia Juara Grup SEA Games 2023

Timnas Indonesia saat ini sudah diambang juara grup A SEA Games 2023. Namun, kemungkinan dalam sepak bola bisa saja terjadi jika skuad Garuda tak mewaspadai kekuatan tuan rumah Kamboja di laga penutup grup A.

Saat ini sudah tiga kemenangan dikantongi oleh timnas Indonesia. Hal tersebut membuat timnas Indonesia berhak untuk melangkah ke babak semifinal.

Meski begitu, timnas Indonesia belum memastikan untuk mengunci status juara grup A. Masih ada satu pertandingan tersisa, serta Myanmar yang kini berada di posisi kedua membuntuti Indonesia.

Hitung-Hitungan Timnas Indonesia Juara Grup SEA Games 2023

Timnas Myanmar saat ini memperoleh enam poin, dengan selisih gol -2. Namun, Myanmar pun harus dihadapkan dengan posisi sulit untuk bisa menyalip timnas Indonesia dari posisi puncak klasemen.

Jika ingin menggeser posisi Indonesia dari juara grup, Myanmar harus memenangi pertandingan melawan Filipina di laga penutup, sementara Indonesia harus kalah dari Kamboja. Tidak hanya itu, Myanmar juga harus mengungguli selisih gol dari Indonesia.

Diketahui, saat ini timnas Indonesia unggul selisih 13 gol atas Myanmar. Jika ingin berada di posisi puncak klasemen, setidaknya Myanmar harus menang 6-0 atas Filipina dan disaat bersamaan Indonesia kalah 0-8 dari Kamboja.

Baca Juga: Klasemen Sementara SEA Games 2023: Indonesia Raih 6 Medali

Timnas Indonesia sendiri hanya membutuhkan hasil seri melawan Kamboja untuk bisa memastikan sebagai juara grup A.

Sementara itu, di grup B Vietnam dan Thailand berbagi puncak klasemen sementara. Keduanya memiliki perolehan poin yang sama, yakni enam poin dan juga total memasukkan dan kemasukan yang sama.