Inilah 5 Manfaat Rempah Tertua di Dunia, Kapulaga!

123
Inilah 5 Manfaat Rempah Tertua di Dunia, Kapulaga!

Salah satu rempah tertua di dunia yaitu Kapulaga ternyata punya manfaat bagi kesehatan tubuh lho Brava Listeners!

Selain menambah kelezatan makanan, dengan Anda memasukkan kapulaga dalam sajian masakan juga bisa memberikan beberapa khasita super.

Inilah 5 Manfaat Rempah Tertua di Dunia, Kapulaga!

Rempah satu ini sudah digunakan oleh masyarakat Mesir kuno sebagai obat dan penyegar napas. Kapulaga memang diketahui memiliki aroma dan rasa yang kaya.

Lantas, apa manfaat kapulaga untuk kesehatan tubuh? Berikut ini 5 penjelasan lengkapnya menurut South China Morning Post.

1. Menjaga pencernaan

Rempah ini punya khasiat sebagai perangsan nafsu makan. Namun, kapulaga sangat cocok untuk mengobati mual, muntah, kembung, mulas, bahkan sakit maag.

Inilah 5 Manfaat Rempah Tertua di Dunia, Kapulaga!

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Phytotherapy Research, kapulaga dapat menawarkan perlindungan terhadap Helicobacter pylori, sejenis bakteri yang terkait dengan tukak lambung.

2. Meningkatkan kesehatan mulut

Sebuah penelitian menemukan bahwa kapulaga efektif melawan lima jenis bakteri yang dapat menyebabkan gigi berlubang, bau mulut, dan penyakit gusi.

3. Peningkatan fungsi paru-paru

Selanjutnya, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Health and Allied Sciences, kapulaga dapat membantu meningkatkan fungsi paru-paru dengan membuat saluran udara lebih rileks.

4. Meredakan peradangan dan tekanan darah

Kapulaga, yang kaya antioksidan, dapat membantu melawan peradangan dan dapat mengatur tekanan darah tinggi.

Baca Juga: Melihat Kendala Pengembangan Kendaraan Listrik di Indonesia

5. Menurunkam berat badan

Kandungan melatonin dalam kapulaga dapat meningkatkan metabolisme. Sehingga, kapulaga bisa membantu proses pembakaran lemak dan penurunan berat badan.

Tertarik untuk mencoba Kapulaga dalam setiap bumbu hidangan Anda Brava Listeners?