Tips Aman Saat Menikmati Wisata Taman Safari Journey

353
Tips Aman Saat Menikmati Wisata Taman Safari Journey

Brava Listeners, baru-baru ini warganet diramaikan dengan kejadian singa menabrak mobil pengunjung di Taman Safari Indonesia.

Dalam video yang viral di media sosial, kedua singa jantan yang sedang berkelahi lalu berkejaran dan menabrak mobil pengunjung yang sedang menikmati Taman Safari Journey. Singa itu tengah unjuk kekuatan di depan betina jelang masa kawin.

Tips Aman Saat Menikmati Wisata Taman Safari Journey

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, mobil pengunjung mengalami kerusakan di kaca dan lampu belakang. Bagian belakang kiri mobil juga penyok akibat ditabrak singa.

Melihat kejadian tersebut, ada beberaoa aturan yang harus dipatuhi ketika melintasi Taman Safari Journey. Berikut Brava Radio rangkum tips aman saat tengah menikmati wisata Taman Safari Journey. Langsung

Selalu perhatikan petunjuk atau banner

Ketika Anda sedang berwisata ke Taman Safari Journey atau melintasi daerah yang dihuni hewan-hewan menggunakan mobil pribadi, pastikan untuk selalu melihat petunjuk pada plang atau banner di sejumlah titik Safari Journey.

Jangan sembarangan memberi makanan satwa

Walaupun pihak Taman Safari mengizinkan pengunjung memberi makan ke satwa, alangkah baiknya Anda tidak memberi makan ke sejumlah satwa buas atau mengancam keselamatan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak membukan kaca di area satwa buas

“Beberapa spot lokasi satwa buas dilarang keras bagi pengunjung untuk berinteraksi, apalagi memberi makanan. Dan yang harus diperhatikan pengunjung adalah tidak membuka kaca mobil saat melintas di lokasi satwa dengan kelas predator utama seperti singa, harimau hingga beruang,” kata GM Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan .

Tips Aman Saat Menikmati Wisata Taman Safari Journey

Tidak keluar kendaraan

Aturan lainnya yang perlu diperhatikan yakni dilarang keras keluar dari kendaraan. Wajib dipatuhi pengunjung di antaranya adalah tidak keluar dari kendaraan saat menikmati Safari Journey.

Baca Juga: Alasan dan Aturan Kendaraan Listrik di Indonesia Harus Punya Suara Palsu

Pastikan mobil dalam kondisi baik

“Untuk hal ini, yang harus diperhatikan sahabat satwa adalah cek kesiapan kendaraan sebelum menikmati Safari Journey. Jangan sampai kendaraan pribadi Sahabat Satwa mengalami mogok di lokasi Safari Journey. Ini tentu akan menggangu kenyamanan sahabat satwa lainnya,” ungkap Emeraldo.

Terakhir Anda jangan ragu untuk bertanya kepada petugas Taman Safari Indonesia Brava Listeners!