Ikuti Jejak Richard Branson, Jeff Bezos Sukses Terbang Ke Luar Angkasa & Ciptakan Rekor

146
Jeff Bezos Sukses Terbang Ke Luar Angkasa & Ciptakan Rekor

Mantan CEO Amazon dan pendiri perusahaan Blue Origin, Jeff Bezos berhasil terbang ke luar angkasa menyusul Miliarder asal Inggris, Sir Richard Branson yang sebelumnya juga sukses terbang di luar bumi. Beberapa rekor dicatatkan dalam penerbangan yang dilakukan Jeff Bezos bersama para kru atas kesuksesannya terbang ke luar angkasa.

Jeff Bezos Sukses Terbang Ke Luar Angkasa & Ciptakan Rekor

Jeff Bezon bersama dengan tiga kru lainnya, yakni Wally Funk (82), Oliver Daemen (18), dan adik laki-lakinya, Mark terbang ke luar angkasa dengan menggunakan roket New Shepard pada pukul 9:12 pagi EDT, Selasa (20/7/2021) dari Situs Peluncuran Satu Blue Origin di Texas Barat, sekitar 40 kilometer di utara kota Van Horn.

Roket New Shepard terbang dengan mencapai ketinggian 107,05 km di atas permukaan laut. Hal ini merupakan penerbangan ke luar angkasa terjauh dari penerbangan luar angkasa komersial mana pun sebelumnya.

Jeff Bezos Sukses Terbang Ke Luar Angkasa & Ciptakan Rekor

Roket New Shepard diluncurkan pada pukul 9:12 pagi EDT dan kembali turun ke Bumi dan mendarat pada pukul 09:22 EDT. Semua kru dari Blue Origin pun dijuluki sebagai astronot setelah pendaratan,

Dua penumpang yang ada di Roket New Shepard, yakni Wally Funk dan Oliver Daemen mencatatkan rekor atas penerbangan yang dilakukannya.

Jeff Bezos Sukses Terbang Ke Luar Angkasa & Ciptakan Rekor

Wally Funk adalah orang tertua yang berhasil terbang ke luar angkasa di usia 82 tahun, sedangkan Oliver Daemen juga memecahkan rekor sebagai orang termuda yang mengunjungi luar angkasa mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Gherman Titov yang berusia 26 tahun.

Baca Juga : Insinyur Jepang Berhasil Pecahkan Rekor Internet Berkecepatan Tinggi Di Dunia

Bagi Jeff Bezos sendiri ia mengikuti jejak Richard Branson sebagai miliarder yang membiayai sendiri perjalanan pribadinya ke luar angkasa. Seperti diketahui, sebelumnya miliarder asal Inggris, Richard Branson terbang bersama dengan kru karyawannya berhasil meluncur ke luar angkasa dengan pesawat luar angkasa SpaceShipTwo perusahaan.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it