Indonesia Kirimkan 27 Wakil di All England 2023

50
Indonesia Kirimkan 27 Wakil di All England 2023

Indonesia mengirimkan 27 atletnya dalam kejuaraan All England 2023. Kejuaraan bulutangkis tertua di dunia ini akan diadakan di Birmingham, Inggris pada 14-19 Maret mendatang.

Sejumlah atlet Indonesia akan berangkat hari ini atau Jumat (10/3) ke Inggris untuk bertanding di All England 2023. Indonesia menurunkan para wakilnya di setiap sektor.

Di sektor tunggal putra ada empat atlet Indonesia yang akan tampil di All England 2023, yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sementara, di tunggal putri Indonesia hanya mengirimkan satu wakilnya, yakni Gregoria Mariska Tunjung.

Sebagai salah satu sektor yang digadang-gadang menjadi juara All England,  ganda putra menyumbang enam pasangan. Enam pasangan yang dimaksud, yaitu Fajar Alfian/Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, dan Leo Rolly/Daniel Marthin.

Indonesia Kirimkan 27 Wakil di All England 2023

Sebelumnya, Indonesia berhasil menjuarai turnamen All England tahun lalu melalui Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Bagas/Fikri menciptakan kejutan dengan menjuarai All England 2022 setalah menaklukkkan sang senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di laga final dengan skor 21-19 dan 21-13.

Di sektor ganda putri, Indonesia hanya diwakili satu wakil, yakni Apriyani/Fadia. Terakhir dari nomor ganda campuran ada pasangan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga: Kemenkes RI Tanggapi IDI Soal Pemakaian Masker

Berikut daftar atlet Indonesia yang tampil di All England 2023:

Tunggal Putra

Jonatan Christie
Anthony Sinisuka Ginting
Sesar Hiren Rhustavito
Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya S
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Rahmadanti

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja