Ini Dia Hotel Terbaik Dunia 2022 Dari Indonesia

175
Ini Dia Hotel Terbaik Dunia 2022 Dari Indonesia

Mengingat banyaknya destinasis wisata di Indonesia, tentunya juga terdapat hotel di tanah air yang menjadi tempat istirahat turis lokal maupun mancanegara.

Menariknya ada sejumlah hotel atau penginapan di Indonesia yang punya rating tinggi dan masuk ke dalam daftar 100 hotel terbaik di dunia pada bulan Juli 2022 versi Travel+ Leisure. Kira-kira ada hotel apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Capella Ubud

Ini Dia Hotel Terbaik Dunia 2022 Dari Indonesia

Hotel yang punya konsep menyatu dengan alam sekitar ini berhasil menjadi yang terbaik di dunia. Berlokais di Desa Keliki, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, hotel Capella Ubud dibangun pada tahun 2018.

Tema hotel dan resor Capella Ubud terinspirasi para pemukim awal Eropa tahun 1800-an. Capella Ubud punya lima tipe kamar dan menawarkan 22 vila mewah di hutan belantara Ubud. Hotel ini mirip rumah pohon dengan pemandangan indah. Untuk menginap semalam di Capella Ubud, Anda mesti membayar sekitar Rp12 juta.

2. Nihi Sumba

Ini Dia Hotel Terbaik Dunia 2022 Dari Indonesia

Selanjutnya ada hotel Nihi Sumba yang terletak di pesisir pantai selatan Nusa Tenggara Timur. Resor ini merupakan destinasi eksklusif sejumlah selebriti dunia seperti Christian Bale, Chris Hemsworth, hingga Jennifer Lawrence.

Tempat ini seperti surga terpencil dengan pantainya yang sunyi disertai suasana bukit, hutan, dan sawah yang subur. Anda bisa scuba diving, snorkling, dan surfing di sini. Bahkan Anda bisa berkuda menyusuri pantai pasir putih tersebut. Menurut Tripadvisor, kisaran biaya menginap untuk standard room yakni Rp16 juta – Rp43 juta per malam.

3. Alila Villas Uluwatu

Ini Dia Hotel Terbaik Dunia 2022 Dari Indonesia

Resor Alila Villas Uluwatu terletak di tepian tebing sepanjang pantai paling selatan Bali. Hotel ini akan memanjakan pengunjung dengan kelezatan kuliner di restoran Indonesia bergaya khas warung. Ditambah kolam renang dengan pemandangan spektakuler serta bar yang menggantung di atas tebing.

Menariknya, Alila Villas Uluwatu tidak lagi memakai barang-barang dalam kemasan plastik dan punya fasilitas pengelolaan limbah daur ulang. Biaya menginap di Alila Villas Uluwatu sekitar Rp14 juta-18 juta per malam untuk jenis standard room.

4. Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve Bali

Ini Dia Hotel Terbaik Dunia 2022 Dari IndonesiaIni Dia Hotel Terbaik Dunia 2022 Dari Indonesia

Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve berada di Ubud, Gianyar, Bali dikelilingi sawah dan aliran sungai Ayung. Suasana desa begitu melekat sekaligus indah, asri, dan sejuk.

Mandapa punya punya fasilitas mewah yang banyak dari spa, empat restoran, bar, serta taman organik. Menurut Tripadvisor, biaya menginap di Mandapa sekitar Rp13 juta – 17 juta per malam untuk standard room.

Baca Juga: Pencarian Kendaraan di Google Naik Sampai 300 Persen

Tertarik untuk staycation di hotel di atas Brava Listeners?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it