Ini Dua Negara yang Dipastikan Gagal Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

21

Penyisihan grup Piala Dunia 2022 belum berakhir dengan masih menyisahkan beberapa pertandingan. Namun, beberapa tim telah dipastikan gagal lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Salah satu tim yang telah dipastikan gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, yakni Qatar. Qatar yang menjabat sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 gagal menunjukkan permainan terbaiknya.

Dari dua laga yang telah dijalani, timnas Qatar harus menelan kekalahan berturut-turut. Kekalahan pertama, Qatar takluk dari Ekuador dengan skor 0-2 dalam laga pembuka Piala Dunia 2022.

Setelahnya, Qatar kembali dipaksa menelan pil pahit usai dibungkam Senegal dengan skor 1-3. Hasil ini pun membuat Qatar tersingkir meski babak penyisihan grup masih menyisahkan satu laga.

Mengikuti jejak Qatar, timnas Kanada juga menjadi negara yang gagal lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. Kanada juga mengalami dua kekalahan melawan Belgia 0-1 dan Kroasia 1-4.

Baca Juga: Ternyata ini Hal yang Mendasari Gaya Hidup Bersih Melekat di Jepang

Meski telah tersingkir, namun Qatar dan Kanada setidaknya masih bisa menciptakan sejarah di laga terakhir mereka di babak penyisihan grup. Apabila mampu mendapatkan poin dalam laga penutup, akan menjadi sejarah Qatar dan Kanada dalam sejarah keikutsertaan mereka di Piala Dunia.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it