Ini Kemungkinan Jadwal Timnas Indonesia vs Argentina

225
Ini Kemungkinan Jadwal Timnas Indonesia vs Argentina

Kabar laga uji coba antara timnas Indonesia melawan Argentina kian berhembus. Baru-baru ini Jurnalis Argentina Gaston Edul kembali memberi kabar jadwal laga Indonesia vs Argentina pada FIFA matchday akan terselenggara Juni 2023.

Rumor timnas Argentina bertanding melawan Indonesia ternyata bukanlah sekedar kabar angin lalu. Bahkan, banyak media-media di Argentina yang mengabarkan tim Tango akan datang ke Indonesia untuk beruji coba.

Dalam akun twitternya, Jurnalis Argentina Gaston Edul menyebut bahwa timnas Argentina akan terlebih dahulu melawan China, baru setelah itu menghadapi Indonesia. Kedua laga FIFA matchday ini akan berlangsung pada bulan Juni 2023.

“Tanggal tentatif pertandingan persahabatan Timnas Argentina adalah pada 15 dan 19 Juni. Pertama di China dan kemudian di Indonesia. Kemungkinan ada perubahan lawan dari laga pertama di China,” tulis Edul dalam akun Twitternya.

Menurut Edul, jadwal Indonesia melawan Argentina akan terjadi pada 19 Juni 2023. Hal tersebut dikarenakan Indonesia telah merencanakan laga melawan  Palestina pada 14 Juni.

Ini Kemungkinan Jadwal Timnas Indonesia vs Argentina

Sebelumnya, media Argentina Relevo juga menyebut timnas Indonesia berkesempatan melawan timnas Argentina dalam rangkaian tur Asia di bulan Juni mendatang.

“Argentina memiliki beberapa opsi, meski dua yang paling memungkinkan saat ini adalah China dan Timnas Indonesia. Lebih jauh, opsi lainnya adalah Australia. Pilihan terakhir ialah Korea Selatan dan Jepang,” tulis Relevo.

Baca Juga: Klasemen Sementara SEA Games 2023: Indonesia Raih 6 Medali

Negara Asia dipilih oleh timnas Indonesia dalam FIFA Matchday, dikarenakan keuntungan lebih besar diraih oleh tim Tango. Terlebih, mereka baru saja memenangi Piala Dunia 2022, yang membuat negara-negara rela merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mengundang Lionel Messi cs.

“Saat ini uangnya ada di Asia. Atau di tingkat yang lebih rendah, juga di Amerika Utara,” tulis Relevo.