Ini Misi Besar Karim Benzema di Al Ittihad Arab Saudi

208
Ini Misi Besar Karim Benzema di Al Ittihad Arab Saudi

Brava Listeners, pecinta sepak bola dikejutkan dengan kepindahan Karim Benzema dari Real Madrid ke klub Arab Saudi yaitu Al Ittihad.

Tawaran Al Ittihad akhirnya meluluhkan Benzema yang awalnya mau pensiun di Real Madrid. Diketahui, Benzema memutus kontraknya lebih cepat setahun dan menerima tawaran kontrak 400 juta euro untuk dua tahun.

Ini Misi Besar Karim Benzema di Al Ittihad Arab Saudi

Dengan gaji Rp3,1 triliun pertahun di Al Ittihad, Benzema tentu punya misi besar bersama klub barunya. Salah satunya mempertahankan gelar juara yang baru saja didapatkan Al Ittihad.

Al Ittihad baru saja menjuarai Liga Arab Saudi setelah bersaing ketat dengan Al Nassr yang mendapat tambahan tenaga Cristiano Ronaldo di tengah musim ini.

Meski demikian, gelar liga tersebut menjadi yang pertama Al Ittihad sejak 2008/2009. Sebagai salah satu klub besar Arab Saudi, jelas ini bukan catatan bagus. Apalagi Al Ittihad cuma sekali finis tiga besar sejak 2012.

Ini Misi Besar Karim Benzema di Al Ittihad Arab Saudi

Perekrutan Benzema sebagai wujud berbenah karena tidak ingin kehilangan gelar juara musim depan. Ditambah klub berjuluk The Tigers itu akan berlaga di Liga Champions Asia sehingga butuh kekuatan maksimal.

Mengingat, sektor penyerang jadi fokus Al Ittihad karena mereka tak bisa mengandalkan Abderrazak Hamdallah sebagai mesin gol. Harus ada sosok pemain top demi menajamkan lini serang dan Benzema yang dipilih.

Perlu Anda ketahui, reputasi Benzema sebagai penyerang top Eropa semasa memperkuat Madrid tak perlu diragukan. Meskipun sudah berumur 35 tahun dan dibebat cedera, Benzema masih tampil tajam musim lalu dengan 31 gol dari 43 laga.

Baca Juga: Menanti Kepastian Lionel Messi, Barcelona Al Hilal

Di sis lain, torehan 354 gol dan 25 trofi bersama Madrid menjadi bukti ketajaman Benzema di lini depan, yang juga pemegang Ballon d’Or terkini. Ini jadi bukti kalau Al Ittihad tak main-main untuk meningkatkan kekuatan tim musim depan.

Bagaimana tanggapan Anda melihat kepindahann Karim Benzema ke Al Ittihad?