Inilah pesepakbola terbaik menurut Zlatan Ibrahimovic

18

Zlatan Ibrahimovic telah merumput di banyak klub papan atas Eropa dan pastinya juga telah bermain bersama dengan para pesepakbola terbaik dunia, seperti Xavi, Patrick Vieira, dan masih banyak lainnya.

Namun jika ditanya siapa pesepakbola terbaik yang dikaguminya, penyerang asal Swedia itu memiliki jawaban yang mengejutkan.

Dalam wawancara dengan laman SportBible, Ibrahimovic berujar “Saya telah banyak bermain dengan pesepakbola terbaik, namun jika ditanya dengan siapa saya ingin terus bermain dalam waktu lebih lama, maka jawabannya adalah hanya Adriano.

Saat pertama kali datang ke Inter Milan, satu hal yang saya minta adalah membuatnya (Adriano) tetap bertahan di Inter karena saya ingin bermain dengannya.

Cara dia memainkan bola sungguh liar. Dia mampu melakukan shooting dengan baik dari berbagai sudut. Tidak ada satupun yang bisa menjegalnya, dan tidak seorang pun yang berhasil dengan mudah merebut bola darinya.

Sayangnya, hal tersebut hanya sebentar terjadi,” tukas Ibrahimovic.

Sepak terjang Adriano memang memukau publik ketika mulai bergabung dengan Inter Milan pada 2005 silam. Namun tidak lama kemudian justru kariernya mulai memudar.

Spekulasi yang beredar menyebut kemunduran performa Adriano berkaitan dengan etikanya dalam bekerja serta masalah kehidupan pribadi. Pasca hengkang dari Inter, Adriano bermain untuk beberapa klub di Italia dan Brazil, namun kabarnya perlahan menghilang hingga saat ini.

Ketika ditanya mengenai alasan kemunduran performa Adriano, Zlatan menjelaskan sebagai berikut:

Saya tidak tahu. Seperti yang saya katakan, 50 persen dari segala hal yang Anda lakukan berkaitan dengan mental. Jika Anda tidak memiliki (mental) di kepala, maka akan sulit untuk bisa mempertahankan fokus. Saya menikmati merumput dengannya dan saya melihat dia bahagia bermain dengan saya dan rekan yang lain di Inter Milan. Jadi sekiranya cukup mengherankan sekaligus memalukan melihat kariernya hanya berusia singkat.

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
5 Restoran Indonesia yang harus dicoba
Tips memonitor berat badan tanpa timbangan
Sepatu sepak bola baru Puma yang lebih lengkap

Share it