Inilah Rapor 3 Pemain Termahal di Piala Duia 2022 Qatar

8
Inilah Rapor 3 Pemain Termahal di Piala Duia 2022 Qatar

Pemain terbaik di dunia berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan trofi Piala Dunia 2022 Qatar dengan berusaha menunjukkan permainan terbaiknya.

Terdapat sejumlah pemain yang memiliki nilai pasar tinggi alias jadi yang termahal di ajang paling bergengsi empat tahunan ini. Meski begitu pemain termahal tidak selamanya mampu tampil apik pada Piala Dunia 2022. Ada banyak faktor yang berpengaruh terhadap apiknya penampilan mereka pada ajang ini.

Berikut ini rapor 3 pemain termahal di Piala Dunia 2022 Qatar, berikut penjelasan lengkapnya!

Phil Foden

Gelandang Inggris tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 110 juta euro. Untuk penampilannya di Piala Dunia 2022, Foden tidak mengecewakan. Dirinya mendapat nilai rata-rata 7,15 untuk empat penampilannya di Qatar.

Inilah Rapor 3 Pemain Termahal di Piala Duia 2022 Qatar

Foden terlibat langsung dalam tiga gol Inggris pada Piala Dunia 2022 ini. Selain mencetak satu gol, pemain 22 tahun ini juga mencatatkan dua assist. Sayangnya langkah Foden harus terhenti usai menelan kekalahan melawan timnas Prancis dalam laga perempat final dengan skor 1-2.

Vinicius Junior

Nama Vinicius Junior juga masuk kedalam pemain termahal di Piala Dunia 2022. Pemain Real Madrid itu ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 120 juta euro.Vinicius Junior sendiri hanya mampu membawa Tim Samba melaju sampai perempat final.

Inilah Rapor 3 Pemain Termahal di Piala Duia 2022 Qatar

Namun, secara individu, penampilannya mendapat nilai cukup bagus. Laman Whoscored mengganjar pemain berusia 22 tahun tersebut dengan ponten rata-rata 7,20 untuk empat penampilannya di Qatar. Vinicius Junior menjadi andalan Brasil untuk membongkar sektor sayap kanan pertahanan lawan.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe menempati posisi puncak dalam daftar tiga pemain ‘termahal’ di Piala Dunia 2022. Pemain depan Prancis tersebut ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 160 juta euro.

Inilah Rapor 3 Pemain Termahal di Piala Duia 2022 Qatar

Untuk penampilannya di Piala Dunia 2022 sendiri, Mbappe termasuk salah seorang yang terbaik. Dirinya mendapat nilai rata-rata 7,96 untuk lima penampilannya di turnamen tersebut. Mbappe sendiri sukses membawa Prancis lolos ke Final Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Microsleep Akibat Kebanyakan Begadang

Mbappe juga menjadi top skor sementara bersama Messi yang masing-masing mencetak 5 gol dalam Piala Dunia 2022.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it