Intel umumkan kacamata VR Wireless

39
Intel Project Alloy
Intel Project Alloy

Intel mengumumkan Virtual Reality Wireless yang diberi nama Project Alloy. Ini merupakan all-in-one Virtual Reality Headset.

Project Alloy berbeda dengan alat virtual reality lainnya karena tidak menggunakan kabel, melainkan kamera 3D dan sensor built-in.

Seperti dilansir dari Intel.com, Project Alloy merupakan awal dari penggabungan antara kenyataan virtual dan kenyataan sesungguhnya. Dengan menggunakan teknologi Intel RealSense, Anda tidak hanya dapat melihat elemen dari dunia nyata, namun berinteraksi dengan elemen tersebut.

Berbeda dari kacamata virtual reality lainnya, Project Alloy tidak membutuhkan sensor eksternal.

Intel Project Alloy Demo
Intel Project Alloy Demo

Tahun depan, Intel juga berencana membuat Project Alloy sebagai sumber terbuka, sehingga produsen kacamata virtual reality lain dapat mengembangkan teknologi ini.

Sistem operasi Windows Holographic juga kedepannya akan dikombinasikan dengan Project Alloy untuk membuat kacamata virtual reality yang canggih.

Intel mengumumkan produk terbarunya ini pada Intel Developer Forum di San Fransisco 16 Agustus lalu. [teks Bimo Wicaksana / sumber berbagai sumber | foto intel.com]

Share it