Intip Cara Diet Ala Tom Cruise, Tetap Atletis Meski Berusia 59 Tahun

127
Intip Cara Diet Ala Tom Cruise, Tetap Atletis Meski Berusia 59 Tahun

Aktor kenamaan asal Amerika Serikat, Tom Cruise kembali menjadi sorotan publik usai dirinya kembali membintangi film Top Gun yang dirilis pada 1986 silam.

Selain kepiawainnya dalam dunia akting, aktor yang kini berusia 59 tahun tampak tidak menua dengan memiliki badan yang cukup atletis. Tom Cruise memiliki beberapa gaya hidup sehat yang membantunya tetap awet muda.

Intip Cara Diet Ala Tom Cruise, Tetap Atletis Meski Berusia 59 Tahun

Kali ini Brava Radio akan membahas cara diet yang dilakukan oleh Tom Cruise, seperti dilansir dari Eat This Not That.

1. Konsumsi makanan panggang

Tom Cruise menghindari makanan yang digoreng, dirinya lebih memilih konsumsi makanan panggang. Seperti diketahui Makanan yang digoreng dilakukan dengan suhu tinggi, hal ini dapat menyebabkan peradangan kronis dan mempercepat penuaan.

2. Kurangi mengonsumsi karbohidrat

Meskipun karbohidrat memiliki sumber energi tinggi, nyatanya Tom Cruise menjalani diet 1200 kalori yang memotong asupan karbohidrat. Karbohidrat disebut dapat mempercepat penuaan dengan menciptakan insulin, salah satu hormon penuaan.

3. Camilan sehat

Sebagai pengganti karbohidrat, Tom Cruise tetap berenergi dengan mengonsumsi camilan-camilan sehat. Beberapa makanan ringan yang kerap dikonsumsi Cruise diantaranya blueberry kering dan kacang-kacangan.

4. Menghindari gula

Gula diketahui dapat mempercepat penuaan dengan memicu peradangan dan merusak kolagen serta elastin. Terlalu banyak gula bisa membuat kulit terlihat lebih tua. Oleh karena itu, Tom Cruise menghindarinya.

Baca Juga: Penjelasan Kategori Mobil Mewah yang Dilarang Beli Pertalite

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it