Jack Miller Gabung Red Bull KTM dan Tolak Tawaran Dari Ducati!

7
Jack Miller Gabung Red Bull KTM dan Tolak Tawaran Dari Ducati!

Setelah berhasil berada di peringkat 5 MotoGP musim 2022 bersama Ducati, Jack Miller memutuskan untuk meninggalkan Ducati dan bergabung dengan Red Bull KTM di tahun 2023.

Meskipun Ducati kini menyandang status sebagai motor terbaik di MotoGP, tidak mengurungkan Jack Miller untuk mengenakan seragam baru bersama KTM. Miller bahkan menolak tawaran Ducati untuk bergabung dengan Pramac Racing.

Jack Miller Gabung Red Bull KTM dan Tolak Tawaran Dari Ducati!

Direktur Balap Ducati Corse Paolo Ciabatti mengungkapkan alasan Miller menolak tawaran Ducati untuk bergabung dengan Pramac. Menurutnya, hal tersebut disebabkan Ducati hanya memberi tawaran kontrak satu tahun, berbeda dengan pabrikan KTM yang memberinya kontrak selama dua tahun.

“Dalam kasus Jack, kami punya rencana lain untuknya. Kami ingin menawarkan motor pabrikan di Pramac, tapi hanya dengan kontrak satu tahun,” ucap Ciabatti, dikutip dari Speedweek, Rabu (21/12/2022). “Dan dapat dimengerti, dia mendapat kesempatan untuk menjadi pebalap pabrikan di KTM selama dua tahun, mungkin dengan gaji yang sedikit lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut, kemungkinan gaji yang akan didapat oleh pebalap asal Australia di KTM lebih baik dari yang ditawarkan oleh Ducati. Pada musim 2023 Miller akan berduet dengan Brad Binder di tim pabrikan Red Bull KTM. Miller akan memakai motor KTM RC16 yang dikembangkan oleh para insinyur Austria dengan bantuan Dani Pedrosa sebagai test rider.

Jack Miller Gabung Red Bull KTM dan Tolak Tawaran Dari Ducati!

Walaupun ditolak oleh Miller, Ducati menerima dengan besar hati atas keputusan Miller. Posisi Miller di Ducati akan digantikan oleh Enea Bastianini yang sebelumnya membela tim satelit Ducati, Gresini Racing.

Baca Juga: Polri Imbau untuk Tidak Menggunakan Rest Area Lebih Dari 30 Menit Saat Nataru

Akankah Jack Miller kembali bisa memperebutkan gelar juara MotoGP tahun 2023 Brava Listeners?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it