Jadi Kota Terdingin, Kota Ini Tembus Suhu Minus 50 Derajat

7
Jadi Kota Terdingin, Kota Ini Tembus Suhu Minus 50 Derajat

Jika Anda berlibur di kota ini, siap-siap untuk menggunakan beberapa lapis syal, tarung tangan, topi dan penutup. Kota di Siberia Timur, Yakutsk menjadi kota terdingin di dunia yang suhunya mencapai minus 50 derajat celcius.

Kota Yakutsk merupakan kota terpencil yang terdapat di negara Russia. Di Yakutsk, para warganya wajib menggunakan pakaian berlapis-lapis untuk menutupi tubuhnya agar tetap hangat.

Musim dingin di Yakutsk berlangsung dalam jangka waktu yang cukup panjang. Bulan Januari menjadi salah satu bulan terdingin di Yakutsk dengan suhu mencapai minus 50 derajat atau setara -58 Farenheit.

Jadi Kota Terdingin, Kota Ini Tembus Suhu Minus 50 Derajat

Bahkan, walaupun sudah tinggal bertahun-tahun, penduduk Yakutsk juga merasakan bahwa dingin di kotanya sangat menusuk. Cara berpakaian di kota Yakutsk identik dengan pakaian yang berlapis-lapis seperti layaknya kol.

Anda tidak bisa melawannya (suhu dingin),” kata seorang penduduk Yakutsk dengan menggunakan dua syal dan beberapa lapis sarung tangan, topi dan penutup kepala kepada Reuters.

“Berpakaian hangat saja. Berlapis-lapis, seperti kol,” ujar warga lain yang jual ikan beku di pasar lokal.

Baca Juga: Bukan iPhone, Ini Smartphone yang Digunakan Bill Gates Sehari-Hari

Kota Yakutsk memiliki jumlah penduduk kurang dari satu juta penduduk. Suhu di Yakutsk bahkan lebih dingin dibanding sejumlah wilayah lainnya di Russia.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it