Jadwal Final Liga Champions 2021/2022: Liverpool Vs Real Madrid

39

Laga final Liga Champions musim ini akan mempertandingkan Liverpool melawan Real Madrid yang berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu (29/5/2022) dinihari WIB. Laga ini sekaligus menjadi misi balas dendam Liverpool atas kekalahan yang pernah dialami atas El Real di final Liga Champions 2017/2018.

Livepool memiliki misi untuk membalaskan dendam ketika kembali bertemu dengan Real Madrid di partai puncak Liga Champions kali ini. Final kali ini sendiri merupakan laga ulangan antara Real Madrid melawan The Reds di final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, pada 26 Mei 2018.

Kala itu Madrid berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor akhir 3-1. Gol dari El Real dicetak oleh Karim Benzema dan Gareth Bale yang mencatatkan brace, sementara Liverpool hanya mampu membalas lewat gol dari Sadio Mane.

Selain itu, Livepool juga mengalami insiden pahit setelah Mohamed Salah ditarik keluar lapangan setelah dilanggar oleh Sergio Ramos. Kehilangan pemain kunci mereka membuat Livepool kesulitan untuk menembus pertahanan Real Madird.

Jika dilihat dari statistik di Liga Champions musim ini, Liverpool lebih unggul dibandingkan Real Madrid. Pasukan Jurgen Klop berhasil meraih 10 kemenangan, satu hasil imbang, menelan satu kekalahan, sedangkan Real Madrid membukukan delapan kemenangan dan empat kekalahan.

Baca Juga: Bonus SEA Games Indonesia Buat Atlet Negara Tetangga Tergiur

Laga antara Liverpool melawan Real Madrid di final Liga Champions akan berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu (29/5/2022) pukul 02:00 dinihari WIB dan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan live streaming di Vidio.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it