Jadwal Perebutan Medali Perunggu SEA Games 2021: Timnas Indonesia vs Malaysia

25

Meski gagal membawa pulang emas di SEA Games 2021, timnas Indonesia U-23 masih berkesempatan untuk meraih medali perunggu. Laga perebutan medali perunggu cabang olahraga sepakbola ini akan mempertemukan timnas Indonesia U-23 melawan Malaysia di My Dinh Nasional Stadium, Hanoi, Minggu 22 Mei 2022.

Sebelumnya, mimpi Indonesia untuk meraih emas di cabang sepakbola SEA Games 2021 harus pupus. Melawan Thailand di babak semifinal, Garuda Muda harus takluk dengan skor 0-1 dalam babak perpanjangan waktu.

Sementara itu, laga tersebut juga dihujani oleh lima kartu merah yang didapat oleh masing-masing pemain Thailand dan Indonesia. Dua pemain Garuda Muda yakni Firzha Andika, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Sedangkan dua pemain Thailand juga terkena kartu merah akibat keributan yang terjadi.

Alhasil, Firzha Andika, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto dipastikan tidak dapat bermain pada laga perebutan medali perunggu cabang olahraga sepakbola SEA Games 2021. Selain itu, pemain timnas Egy Maulana Vikri juga mengalami cedera di laga semifinal tersebut.

Malaysia sendiri juga harus takluk atas tuan rumah Vietnam pada babak semifinal. Tim Harimau Malaya harus tunduk atas Vietnam dengan skor 0-1.

Baca Juga: Intip Kemegahan Rest Area Resta Pendopo Km 456 Salatiga

Laga antara Indonesia melawan Malaysia akan bergulir pada Minggu 22 Mei 2022 pukul 16.00 WIB dan disiarkan secara Live di RCTI dan iNewsTV.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it