Janji Shin Tae Yong di Laga Pembuka Indonesia vs Kamboja

18
Janji Shin Tae Yong di Laga Pembuka Indonesia vs Kamboja

Brava Listeners, Indonesia akan menghadapi Kamboja dalam pertadingan pertamanya di Grup A Piala AFF 2022.

Pertandingan kali ini bisa dikatakan krusial, pasalnya pelatih Indonesia sebelumnya sudah berjanji bahwa timnas Garuda akan tampil indah di Piala AFF 2022. Selain itu, laga pembuka Indonesia bisa menjadi modal penting untuk menambah motivasi asuhan Shin Tae Yong pada laga-laga berikutnya.

Janji Shin Tae Yong di Laga Pembuka Indonesia vs Kamboja

Indonesia mendapat keuntungan karena menjadi tuan rumah. Mengingat timnas Indonesia mendapatkan dukungan dari ribuan penonton. Dukungan tersebut memberikan kepercayaan diri kepada Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan yang membidik tiga poin pertama.

Sebelumnya, Timnas Indonesia pernah membuat Kamboja bertekuk lutut 4-0. Salah satu momen kemenangan Indonesia atas Kamboja itu terjadi pada 2008 silam di Piala AFF, ketika menang 4-0. Dengan begitu tim Merah Putih bisa sedikit lebih percaya diri karena memiliki rekor apik saat bertemu Kamboja, dengan belum terkalahkan dan meraih 16 kemenangan dalam 17 pertandingan.

Janji Shin Tae Yong di Laga Pembuka Indonesia vs Kamboja

Meski begitu, Kamboja saat ini bukan lagi tim seperti beberapa tahun terakhir yang mudah dikalahkan Indonesia. Skuad Garuda harus mewaspadai Kamboja jika tidak ingin malu di depan publik sendiri. Pasalnya tim tamu tengah memiliki motivasi setelah menang 3-2 atas Filipina.

Baca Juga: Setelah 28 Tahun Sekuel Film Twister Akan Tayang Tahun 2024

Menurut Brava Listeners, akankah Shin Tae Yong akan menepati janjinya denga mempersembahkan penampilan indah dari skuad Gradu dalam laga perdana antara Indonesia vs Filipina nanti?

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it