Jelang Lawan Vietnam, Pelatih Shin Tae-yong Soroti Titik Lemah Timnas Indonesia

7

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam dalam pertemuan pertama semifinal Piala AFF 2022 pada Jumat (6/1) WIB. Ada satu kelemahan dari timnas Indonesia yang diungkit oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yakni finishing gol.

Salah satu yang menjadi sorotan timnas Indonesia ketika melawan Filipina adalah peluang di depan gawang. Banyak peluang yang seharusnya menjadi gol terbuang percuma.

Bahkan, pelatih Shin Tae-yong tak segan untuk memarahi skuad Garuda usai pertandingan melawan Filipina.

“Memang banyak peluang yang tidak dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain (Timnas Indonesia) di penyisihan grup kemarin,” ujar pelatih asal Korea Selatan saat menghadiri jumpa pers jelang laga semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam, Kamis (5/1/2023).

“Begitu selesai pertandingan melawan Filipina–walau kita lolos (ke semifinal)–saya menegur dan marah pada pemain di ruang ganti,” sambung pelatih yang pernah menangani Timnas Korea Selatan tersebut.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan tersebut berharap pasukan Garuda dapat melupakan kesalahan mereka dalam hal finishing, sehingga mental timnas Indonesia dapat kembali bangkit menatap semifinal Piala AFF 2022.

“Sekarang, para pemain pun harus bisa melupakan masa lalu. (Mereka) sudah latihan juga selama dua hari, dan hari ini terutama untuk finishing gol,” tuturnya.

“Secara umum, pertandingan (Timnas Indonesia) sudah lumayan baik, begitu pula finishing-nya. Pertandingan hari ini juga pasti akan lebih baik lagi. Saya akan mempersiapkan (skuad) supaya tidak ada lagi kata ‘kita tidak beruntung’ atau ‘tidak baik’ dalam finishing gol.” ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it