Jelang Pelaksanaan MotoGP 2021, Platform ‘Go Mandalika’ Diluncurkan

1543
motogp mandalika 2021

Dalam rangka persiapan untuk menunjang pelaksanaan MotoGP 2021, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah meluncurkan platform digital untuk pariwisata bernama Go Mandalika. Hal ini sebagai bentuk dukungan penetapan kawasan Mandalika sebagai destinasi super prioritas.

Sirkuit Internasional Mandalika masuk dalam daftar sirkuit yang disiapkan untuk menggelar balap dunia MotoGP 2021. Meski, status dari Sirkuit Mandalika hanya masuk ke dalam daftar tunggu atau cadangan urutan ketiga dan menunggu proses homologasi.

Namun begitu, persiapan telah dilakukan untuk mengantisipasi turis dari mancanegara yang akan mengunjungi Mandalika. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah telah menyiapkan platform digital untuk pengunjung bernama Go Mandalika.

motogp 2021 Mandalika

Platform ini berisi informasi dan menjadi wadah promosi UMKM. Selain itu, juga menyediakan bagi siapa saja yang ingin mengisi konten di dalamnya secara gratis.

“Nama Go Mandalika memiliki muatan branding image karena Mandalika sudah menjadi destinasi superprioritas. Mandalika menjadi destinasi yang dikenal di dalam dan luar negeri. Mandalika mampu menjadi destinasi terdepan dan tujuan utama berwisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah, Lendek Jayadi dalam acara peluncuran Go Mandalika.

“Go Mandalika memberikan kesempatan pengunjung untuk berkontribusi baik dalam bentuk artikel, foto, video, dan lain-lain. Seluruh artikel, foto, dan video bersifat open license sehingga dapat digunakan dan diproduksi ulang oleh masyarakat, pelaku wisata, dan jurnalis untuk ikut mempromosikan wisata Lombok Tengah,” ujarnya.

Disediakan pula rubrik khusus untuk rute MotoGp Mandalika 2021 dalam platform tersebut.

“Slot ini secara khusus menginformasikan pengembangan rute MotoGP Mandalika 2021. Go Mandalika diharapkan mampu menggugah empati setiap masyarakat Lombok Tengah,” lanjut Lendek Jayadi.

Baca Juga : Rumah Kayu Ini Ternyata Punya Harga Selangit

motogp 2021 Mandalika

Musim pembuka MotoGp 2021 sendiri akan berlangsung di Qatar. Menerapkan sejumlah protokol kesehatan yang ketat, MotoGp 2021 akan mulai digelar pada bulan Maret 2021.

Share it