Jika Meninggal, Elon Musk Tak Akan Alihkan Perusahaan ke Anaknya

148
Jika Meninggal, Elon Musk Tak Akan Alihkan Perusahaan ke Anaknya

Harta kekayaan yang dimilikinya saat ini tidak menjadikan Elon Musk ingin memanjakan anak-anaknya ketika dirinya suatu saat meninggal dunia. Hal ini diungkap dalam wawancaranya bersama Wall Street Journal.

Diketahui, Elon Musk merupakan salah satu orang terkaya di dunia, yang memiliki harga berkisar USD 193 miliar atau lebih dari Rp 2.800 triliun, menurut Forbes. Hartanya ini dimiliki dari beberapa perusahaan yang ia pimpin.

Namun begitu, Musk tak berencana suatu saat akan mendelegasikan perusahaan yang dipimpinnya ke anak-anaknya nanti ketika ia meninggal dunia. Elon Musk sendiri saat ini memiliki 9 orang anak dari beberapa pasangan.

“Aku jelas bukan yang secara otomatis memberi anak-anakku beberapa saham perusahaan, bahkan jika mereka tidak punya minat atau kecenderungan atau kemampuan untuk mengelola perusahaan. Kupikir itu adalah kesalahan,” ucap Elon Musk dikutip dari People.

Baca Juga: Perusahaan Elon Musk Dapat Izin Tanam Chip di Otak Manusia

Jika Meninggal, Elon Musk Tak Akan Alihkan Perusahaan ke Anaknya

Elon Musk telah menunjuk orang yang dipercaya menangani perusahaannya nanti jika dirinya tiada. Pria kelahiran Afrika Selatan itu tak ingin sembarangan memilih orang dalam meneruskan bisnisnya.

“Ada orang-orang tertentu yang teridentifikasi dan aku telah memberi tahu komisaris untuk melihat itu. Jika sesuatu terjadi padaku secara tidak terduga, ini adalah rekomendasiku untuk mengambil alih. Jadi dalam semua kasus, dewan sudah mengetahui apa rekomendasiku,” paparnya.