Jose Mourinho Tolak Tawaran Gaji Fantastis Dari Al-Hilal

23
Jose Mourinho Tolak Tawaran Gaji Fantastis Dari Al-Hilal

Pelatih kawakan sepak bola, Jose Mourinho dilaporkan menolak tawaran gaji fantastis dari klub Arab Saudi, Al-Hilal, Brava Listeners.

Al-Hilal telah siap memberikan gaji 26 juta poundsterling atau setara Rp493 miliar per tahun kepada Jose Mourinho. Andai tawaran tersebut diterima, Mourinho akan menjadi pelatih dengan gaji termahal di dunia.

Jose Mourinho Tolak Tawaran Gaji Fantastis Dari Al-Hilal

Namun, Mourinho disebut telah menyatakan penolakan karena fokus dengan proyek bersama AS Roma. Melansir dari Daily Mail, Al-Hilal mendekati Mourinho pada awal bulan ini. Setelah itu, klub tersukses di Arab Saudi itu coba merayu pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dengan gaji 17 juta poundsterling yang juga berujung penolakan.

Perlu Anda ketahui, Mourinho saat ini menerima gaji 8,1 juta poundsterling per tahun bersama Roma. Gaji sebesar itu membuat The Special One berada di posisi kedelapan pelatih dengan bayaran termahal.

Jose Mourinho Tolak Tawaran Gaji Fantastis Dari Al-Hilal

Untuk pelatih dengan gaji termahal saat ini diduduki pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone yang menerima 30 juta poundsterling tetapi belum dipotong pajak. Di posisi kedua terdapat nama Pep Guardiola (Manchester City) yang menerima 19,7 juta poundsterling dan Jurgen Klopp (Liverpool) dengan gaji 15,7 juta poundsterling.

Baca Juga: 3 Pemain Top Asia Jebolan Piala Dunia U-17

Dengan penolakan tersebut, memastikan Mourinho akan menjalani musim ketiganya menukangi Roma. Sejauh ini rapor Mourinho tergolong cukup bagus.

Roma finis di posisi keenam dalam dua musim terakhir di Liga Italia. Di musim pertamanya, pelatih asal Portugal itu berhasil mempersembahkan gelar UEFA Conference League.