Juventus Dihukum Pengurangan 10 Poin, Terlempar dari 4 Besar

66
Juventus Dihukum Pengurangan 10 Poin, Terlempar dari 4 Besar

Hukuman didapatkan oleh klub asal Italia, Juventus yang telah menggelembungkan nilai transfer pemain demi keuntungan modal. Akibatnya, Juventus pun mendapat pengurangan 10 poin di Serie A.

Bianconeri diputuskan mendapat pengurangan 10 poin dalam klasemen Serie A. Hal tersebut membuat Juventus yang sebelumnya berada di peringkat kedua dengan 69 poin, turun menjadi ke urutan tujuh dengan 59 poin.

Hukuman tersebut didapat Juventus setelah terjerat kasus penggelembungan nilai transfer untuk meningkatkan keuntungan modal. Sebelumnya, Juventus sempat banding ke CONI sanksi pengurangan 15 poin hingga akhirnya dikabulkan pengadilan.

Juventus Dihukum Pengurangan 10 Poin, Terlempar dari 4 Besar

Hal tersebut pun membuat Juventus terlempar dari empat besar klasemen Serie A Italia. Bianconeri juga terancama absen pada kompetisi Eropa musim depan, disisa laga Serie A yang menyisahkan dua laga.

Baca Juga: Media Malaysia Iri Timnas Indonesia Akan Lawan Argentina

Meski begitu, pihak Juventus pun masih ingin mempertimbangkan kembali mengajukan banding. Hal ini diungkap oleh Chief Football Officer Juventus, Francesco Calvo.

“Banding selanjutnya mungkin saja dilakukan, tapi kamu harus membaca motivasi di balik hukuman itu yang akan dirilis dalam beberapa hari ke depan,” ujar Chief Football Officer Juventus, Francesco Calvo kepada DAZN.