Kembali Mengidap Kanker, Ini Cara Ronnie Wood Gitar Rolling Stones Menyikapinya

37
Ronnie Wood mengidap kanker

Perjuangan dilakukan oleh gitaris Rolling Stones, Ronnie Wood dalam melawan kanker di masa pandemi Covid-19. Namun begitu, sikap positif terus diterapkan oleh Ronnie Wood dalam menghadapi penyakitnya ini.

Ronnie Wood mengidap kanker

Kali kedua penyakit kanker dialami oleh personil Rolling Stones, Ronnie Wood yang baru saja didiagnosis sakit kanker agresif langka yang disebut kanker sel kecil. Kebiasaan rokok yang dilakukan Ronnie semasa muda dulu membuatnya menderita penyakit di mana sel-sel ganas terbentuk di jaringan paru-paru.

Sebelumnya, Ronnie juga pernah mengidap kanker pada tahun 2017. Hal ini membuat Ronnie kembali berusaha keras untuk berjuang melawan penyakit kanker yang diderita dan berusaha hidup lebih sehat.

“Saya menderita kanker dengan dua cara berbeda sekarang. Saya menderita kanker paru-paru pada tahun 2017 dan baru-baru ini saya memiliki sel kecil yang saya perjuangkan dalam penguncian terakhir,” kata Ronnie.

“Yang bisa saya lakukan adalah tetap positif dalam sikap saya, menjadi kuat dan melawannya. Sisanya tergantung pada kekuatan saya yang lebih tinggi,” ucap Ronnie dikutip dari Hello Magazine.

Ronnie Wood mengidap kanker

Masa-masa muda yang dilalui gitaris Rolling Stones, Ronnie Wood cukup memberikanefek jera dengan tidak memperhatikan kesehatannya. Diungkap oleh sang istri, Sally bahwa Ronnie sewaktu muda bisa menghabiskan 25 hingga 30 batang sehari selama 54 tahun.

Baca Juga : Rumah Mewah Tom Cruise Di Gunung Akan Dijual Seharga Rp 570 M

Akibatnya ia mengidap penyakit kanker pada tahun 2017. Semenjak itu, Ronnie pun mulai meninggalkan rokok dan jual minuman alkohol.

“Ronnie sangat fokus pada kesehatannya, dibandingkan dengan masa lalunya. Itu perubahan yang sangat besar. Dia tidak merokok atau minum, begitu pula aku,” kata Sally.

Share it