Kemenkes Imbau Tetap Menggunakan Masker di Luar Ruangan

30
Kemenkes Imbau Tetap Menggunakan Masker di Luar Ruangan

Mohammad Syahril selaku Juru Bicara Menteri Kesehatan atau Kemenkes mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan masker di luar ruangan.

Hal tersebut dikarenakan dalam beberapa hari terakhir, kasus Covid-19 mengalami kenaikan, sehingga perlu adanya kewaspadaan dengan tetap memperketat protokol kesehatan. Masyarakat diimbau untu menjaga kesehatan di sejumlah tempat, seperti ruang publik yang kerap dijadikan tempat berkumpul.

Kemenkes Imbau Tetap Menggunakan Masker di Luar Ruangan

“Waspada dari mana? Dari seluruhnya baik itu pintu masuk, di masyarakat, di tempat-tempat sering berkumpul,” kata Syahril dalam diskusi secara virtual, Kamis (23/6/2022).

Syahril juga mengatakan, masyarakat diharapkan tetap berhati-hati terhadap penularan virus Corona dengan tetap menggunakan masker meski berada di luar ruangan. pelonggaran penggunaan masker di area terbuka bukan berarti menjadi bebas masker.

Kini sudah saatnya masyarakat kembali meningkat kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta mengikuti program vaksinasi Covid-19. Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, kasus Covid-19 di Indonesia meningkat di atas 1.000 kasus selama 6 hari berturut-turut. Walaupun kenaikan kasus Covid-19 saat ini tak seperti sebelumnya, hal tersebut merupakan peringatan sebuah peringatan.

Kemenkes Imbau Tetap Menggunakan Masker di Luar Ruangan

Hingga saat ini kasus positif Covid-19 mingguan meningkat 105 persen yaitu menjadi 7.587 dari sebelumnya 3.688 kasus. Sementara itu, kasus aktif Covid-19 mingguan meningkat menjadi 8.594 dari sebelumnya 4.734 kasus. Disisi lain, kasus kematian mingguan akibat Covid-19 juga meningkat menjadi 44 dari sebelumnya di angka 28 kasus. Selain itu, kasus sembuh mingguan menurun menjadi 97,28 persen. Selanjutnya, angka positivity rate mingguan meningkat selama 4 pekan berturut-turut menjadi 2,23 persen dari sebelumnya 0,33 persen.

Baca Juga: Alasan Super App Lebih Laku di Asia Daripada di AS dan Eropa

Tetap jaga kesehatan dengan selalu waspada dan memperketat protokol kesehatan Brava Listeners.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it