Kenali Jenis Stick Golf Supaya Tidak Salah Pilih

18
jenis stick golf

Golf dikenal sebagai olahraga kelas atas yang menggunakan klub (dikenal sebagai stick golf) sebagai pemukul bola kecil berwarna putih ke dalam lubang kecil. Akhir-akhir ini mungkin di antara Brava Listeners mulai menggemari olahraga ini. Olahraga yang membutuhkan ketenangan dan fokus yang tinggi biasa dicari orang untuk sekedar refreshing dari kegiatan sehari-hari.

Jenis Stick Golf

Sebelum bermain golf, Anda harus mengetahui jenis-jenis klub atau stick golf yang akan dipakai. Karena berbeda jenis, berbeda pula kegunaannya. Jenis pertama yaitu “Wood” yang berfungsi untuk pukulan jarak jauh. Bagi Anda yang mau melakukan driver ataupun tee-shot dapat menggunakan klub jenis wood. Untuk akurasi, klub ini tidak seakurat jenis klub lainnya.

Jenis Stick Golf

Jika Anda bermain golf menginar area green atau hole dapat menggunakan klub jenis “Iron”. Terdapat dua macam klub Iron yaitu pitching wedge yang beguna untuk keperluan jarak dekat dan sand wedge untuk memukul bola di area pasir. Jenis Iron cocok untuk pukulan jarak menengah. Jenis ini merupakan klub yang sering digunakan oleh pemain golf.

Jenis Stick Golf

Stick golf yang digunakan sebagai tahapan akhir permainan memasukan bola ke dalam lubang disebut “Putter”. Dirancang khusus sehingga memiliki tingkat keakuratan paling tinggi di antara klub lainnya.

Baca Juga : Terungkap! Ditemukan Misteri Pola Laba-Laba Raksasa Di Mars

Dilansir golfthills, seorang pemain perlu membawa 14 klub untuk dalam satu turnamen. Klub tersebut terdiri dari 3 Wood, 7 Iron, 1 Iron pitching wedge, 1 Iron sand wedge, dan 1 Putter.

 

 

Share it