Ketua Harley-Davidson Indonesia Tidak Setuju Moge Masuk Jalan Tol

68
Ketua Harley-Davidson Indonesia Tidak Setuju Moge Masuk Jalan Tol

Belakangan ini publik diramaikan dengan usulan moge untuk bisa melintasi jalan tol. Menanggapi hal tersebut Ahmad Sahroni selaku Ketua Umum Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) buka suara.

Ahmad Sahroni yang baru terpilih menjadi Ketum HDCI itu mengatakan bahwa dirinya tidak setuju usulan motor besar atau moge bisa melintasi jalan tol.

Ketua Harley-Davidson Indonesia Tidak Setuju Moge Masuk Jalan Tol

Sahroni mengungkapkan alasannya tak setuju usulan itu karena faktor keselamatan. Selain itu usulan tersebut juga masih perlu kajian lebih lanjut.

“Saya belum setuju untuk saat ini, karena perlu kajian yang sangat mendalam dan harus melalui proses yang cukup panjang,” kata Sahroni mengutip dari CNNIndonesia, Selasa (31/1).

Sahroni juga menerangkan dengan kondisi jalan tol saat ini kendaraan yang melintasi jalan tol cukup banyak, sehingga membuat kemacetan.

“Dengan keadaan jalan tol yang kita miliki sekarang ini, jumlah kendaraan yang begitu banyak yang berakibat kemacetan itu sangat rentan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” paparnya.

Ketua Harley-Davidson Indonesia Tidak Setuju Moge Masuk Jalan TolLebih lanjut, Sahroni terpilih sebagai Ketum HDCI periode 2023-2028 dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar di Bali pada 27-28 Januari 2023. Ia mengalahkan Komjen (Purn) Nanan Soekarna.

Baca Juga: Ketua Harley-Davidson Indonesia Tidak Setuju Moge Masuk Jalan Tol

Beberapa waktu terakhir kembali muncul permintaan pengendara moge bisa menggunakan jalan tol. Hal ini diutarakan Irianto Ibrahim, Presiden Motor Besar Club Indonesia (MBCI).

Bagaimana tanggapan Anda Brava Listeners soal usulan moge melintasi jalan tol?