Kini Gmail Ada Fitur Telepon dan Video Call

28
Kini Gmail Ada Fitur Telepon dan Video Call

Untuk Anda yang masih disibukkan dengan pekerjaan kantor yang dilakukan secara Work From Home (WFH) rasanya fitur baru Gmail ini dapat membantu Anda untuk menyelesaikan pekerjaan.

Kini Gmail Ada Fitur Telepon dan Video Call

Gmail baru saja menambah fitur terbarunya yaitu pengguna bisa telepon dan video call. Fitur ini berguna untuk pengguna yang ingin melakukan panggilan video di Google Meet namun telat bergabung, pengguna bisa masuk panggilan tersebut dari fitur video call yang ada di Gmail.

Fitur telepon dan video call ini tersedia untuk Android dan iOS, pengguna juga dapat mudah menghubungi kontak rekan kerja yang ada di PC, Laptop, dan perangkat seluler yang dipunya.

Google sebagai pihak pengembang Gmail mengatakan akan mengembangkan fungsi panggilan yang diperluas dan akan hadir di Workspace termasuk obrolan, kontak dan Spaces.

Kini Gmail Ada Fitur Telepon dan Video Call

Fitur ini akan menjadi pendamping untuk aplikasi Google Meet yang baru akan diluncurkan pada November 2021.

Baca Juga : Terlalu Berisik, India Akan Ganti Suara Klakson Menjadi Suara Suling

Selain itu Google juga sedang mempersiapkan untuk terjemah teks dalam Google Meet yang tersedia dalam bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, hingga Portugis. Namun itu baru akan diluncurkan Google pada akhir tahun nanti, dan untuk bahasa lainnya akan disiapkan menyusul.

 

Penulis: Raihan Aulia

Share it