Klub Italia Kembali Masuk Final Liga Champions Setelah 6 Tahun

178
Klub Italia Kembali Masuk Final Liga Champions Setelah 6 Tahun

Sejak tahun 2017 klub dari liga Italia akhirnya kembali memberikan wakil di final Liga Champions setelah enam tahun menanti.

Slot final liga Champions dari klub Italia itu akan terjadi setelah pertandingan semifinal antara AC Milan vs Inter Milan.

Klub Italia Kembali Masuk Final Liga Champions Setelah 6 Tahun

Inter memastikan langkah ke semifinal Liga Champions setelah bermain imbang 3-3 melawan Benfica di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (20/4) dini hari WIB. Inter lolos dengan kemenangan agregat 5-3 atas Benfica.

Sementara AC Milan sudah lebih dulu memastikan lolos ke fase empat besar setelah menyingkirkan Napoli dengan kemenangan agregat 2-1 di perempat final.

Perlu Anda ketahui, Ini adalah pertemuan ketiga Milan vs Inter di pentas Liga Champions. Dalam dua pertemuan sebelumnya Milan selalu mampu mengalahkan Inter, baik di semifinal 2003 dan perempat final 2005.

Klub Italia Kembali Masuk Final Liga Champions Setelah 6 Tahun

Hal menarik lainnya adalah, AC Milan dan Inter Milan lolos ke semifinal Liga Champions sejak terakhir keduanya menjadi juara. Milan terakhir lolos ke semifinal saat menjadi juara pada 2007.

Baca Juga: Menteri Luar Negeri Rusia Beri Sinyal Setop Konflik di Ukraina

Sementara Inter Milan untuk kali pertama sejak 2010 lolos ke semifinal Liga Champions. Ketika itu Inter menjadi juara dengan mengalahkan Bayern Munchen di final. Belum pernah ada tim asal Italia yang menjadi juara sejak saat itu.

AC Milan vs Inter Milan sudah tiga kali bertemu di Liga Italia dan Super Coppa Italia musim ini. Dengan tambahan dua leg di semifinal Liga Champions maka untuk kali pertama dalam sejarah Derby Milan terjadi lima kali dalam satu musim.

Menurut Anda mampukah klub dari Italia menjadi juara Liga Champions musim 2023?