Korea Utara Larang 6 Barang Ini untuk Dibeli

149
Korea Utara Larang 6 Barang Ini untuk Dibeli

Korea Utara dikenal sebagai negara yang memiliki sistem pemerina ketat untuk mengontrol semua aspek masyrakat dan aturan yang tidak biasa.

Pemerintah Korea Utara juga membatasi sejumlah barang yang mudah ditemui di negara lain, namun tidak dapat dibeli di Korea Utara. Ada apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Makanan cepat saji

Korea Utara Larang 6 Barang Ini untuk Dibeli

Dilaporkan Korea Utara terus berupaya keras untuk menjauhkan rakyatnya dari pengaruh Barat seperti mengonsumsi makanan cepat saji. Mengingat hidangan seperti burger dan Coca-Cola identik dengan pengaruh barat.

Pohon Natal

Sampai saat ini, pemerintahan Kim Jong Un yang komunis tidak pernah merilis statistik soal penyebaran agama di Korut. Sebab, Korut secara resmi mendeklarasikan diri sebagai negara ateis.

Korea Utara Larang 6 Barang Ini untuk Dibeli

Korea Utara tidak penah merayakan Hari Natal. Apabila terdapat warganya yang ketahuan membaca Alkitab maka ia harus siap dieksekusi. Ini membuat masyarakat Korea Utara tidak akan bisa membeli pohon Natal di negaranya.

Kondom

Mantan penduduk Korea Utara, Yeonmi Park mengatakan bahwa alat kontrasepsi, seperti kondom dilarang oleh Pemerintah Korea Utara.

Korea Utara Larang 6 Barang Ini untuk Dibeli

Park yang kini tinggal di Amerika Serikat (AS) mengungkapkan bahwa pada dasarnya warga Korea Utara tidak menggunakan barang sekali pakai, seperti kondom dan pembalut sekali pakai.

Pewarna Rambut

Korea Utara mengatur secara ketat gaya rambut seluruh rakyatnya. Termasuk gaya rambut perempuan dan laki-laki yang sudah maupun sebelum menikah.

Dengan begitu, cukup mustahil apabila seseorang dapat menemukan pewarna rambut warna-warni di negara pimpinan Kim Jong Un ini.

Album K-pop

Semua hal yang berkaitan dengan Korea Selatan dilarang di Korea Utara, termasuk musik K-pop dan drama Korea. Belum lama ini, otoritas di Korea Utara dilaporkan menembak mati dua warganya karena ketahuan mendistribusikan serial drama dari Korea Selatan di pasar gelap.