Lionel Messi Cetak Gol Jarak Terjauh dalam Karirnya!

203
Lionel Messi Cetak Gol Jarak Terjauh dalam Kariernya!

Brava Listeners, bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi baru saja mencatat rekor terbaru dengan cetak gol jarak terjauh dalam karirnya.

Gol dari jarak 32,1 meter dari Lionel Messi tercipta saat membawa Inter Miami menang 4-1 atas Philadelphia Union pada semifinal Leagues Cup 2023 di Subaru Park, Rabu (16/8) pagi WIB.

Lionel Messi Cetak Gol Jarak Terjauh dalam Kariernya!

Messi mencetak gol kedua Inter Miami saat melawan Philadelphia pada menit ke-20 menyambut umpan dari Josef Martinez, Messi langsung melepaskan tendangan mendatar dari jarak jauh hingga tidak bisa diantisipasi kiper Andre Blake.

Messi sebelumnya mencetak gol jarak terjauh pada 14 Januari 2018. Saat itu pemain berjulukan La Pulga yang masih memperkuat Barcelona membobol gawang Real Sociedad dari jarak 31,7 meter.

Messi juga pernah mencetak gol dari jarak yang tidak jauh berbeda saat melawan Real Mallorca pada 2012. Namun gol ke gawang Philadelphia merupakan rekor gol jarak jauh yang pernah dicetak Messi.

Lionel Messi Cetak Gol Jarak Terjauh dalam Kariernya!

Sementara itu, kemenangan atas Philadelphia membuat Inter Miami lolos ke final Leagues Cup 2023. Pada babak final yang akan digelar pada Minggu (20/8) pagi WIB, Inter Miami akan menghadapi pemenang antara Nashville SC vs Monterrey.

Baca Juga: BWF Beri Surat Cinta untuk Istora Senayan

Sukses melangkah ke final Leagues Cup 2023 juga membuat Inter Miami lolos ke putaran final Liga Champions CONCACAF 2024.

Lebih lanjut, Messi berhasil melanjutkan tren positif terus mencetak gol bersama Inter Miami. Dirinya selalu mencetak gol dari enam laga Leagues Cup 2023 bersama Inter Miami. Total Messi mencetak sembilan gol.